Tidak Dilibatkan di Road Show, Sineas Lokal Kecewa

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Teknik Informatika dan Multimedia Universitas Majalengka (Tekinfordia Unma) menginisiasi berdirinya Forum Film Majalengka (FFM). 
unma bentuk forum film majalengka
Tekinfordia Unma bentuk FFM. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Komunitas tersebut didirikan agar masing-masing individu dan kelompok penggiat film di Majalengka, bersatu dalam wadah atau forum diskusi.

Menurut penuturan inisiator FFM, Ade Bastian ST MKom mengatakan latar belakang adanya acara rembug film maker ini ada dua hal. Pertama ketika penyelenggaraan road show festival film Jawa Barat.

Dimana menghasilkan inisiatif untuk merindukan sebuah wadah tempat mereka bertukar informasi, ide, dan gagasan.

Selain itu, kata dia, alasan kedua adalah kekecewaan terhadap panitia penyelenggaraan festival film Majalengka yang diselenggarakan oleh komunitas film Majalengka yang di dalamnya tidak mewakili seluruh sineas dan film maker yang ada.

“Salah satu keluhan yaitu terkait pembagian hadiah yang hingga dua bulan sekarang belum juga didapatkan oleh para pemenang. Sehingga timbul kekhawatiran yang akan berdampak pada tidak adanya regenerasi di kalangan film maker,” ujar Ade kepada Rakyat Majalengka, Jumat (29/12).

Oleh sebab itu, kata dia, rembuk film maker ini sangat penting untuk dibentuk. Nantinya dalam komunitas ini terdiri dari individu penggiat atau pembuat film, videografi yang berdomisli di Majalengka dengan lingkup berkarya  tidak terbatas wilayah.

Menurut Ade, tujuan dibentuknya komunitas ini yaitu untuk penyamaan visi dan misi berkarya bukan penyeragaman bentuk atau tema karya. Namun lebih pada penyamaan tujuan yang ingin dicapai bersama.

Tidak hanya itu, tujuan lainnya adalah adanya keterwakilan individu dan komunitas film yang tersebar dari berbagai wilayah di Majalengka. Sedangkan tujuan terahir yaitu membuka peluang hibah dana serta amanah dalam pelaksanaan dari penerimaan dana tersebut.

“Kami ingin FFM untuk tahun pertama nanti punya basecamp yang representatif  sambil menyusun anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,” tandasnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tidak Dilibatkan di Road Show, Sineas Lokal Kecewa "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus