Sejumlah Jalan Ditutup, Wabup Ajak Sujud Syukur

RAKYATCIREBON.CO.ID - Wakil Bupati Indramayu, Drs H Supendi MSi mengimbau masyarakat agar tidak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun pada Minggu (31/12) malam besok.
wabup indramayu imbau warga tidak berlebihan sambut tahun baru
Rute Car Free Night Indramayu. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Ia mengajak untuk melaksanakan sujud syukur dan memanfaatkan momentumnya untuk introspeksi pada diri masing-masing.

Pernyataan itu diungkapkan usai melakukan pendistribusian dana Baznas di Desa Jatisawit, Kecamatan Jatibarang, Jumat (29/12).

Dikatakanya, perayaan pergantian tahun yang akan berlangsung pada Minggu malam dipastikan akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat.

Bahkan, masyarakat yang merayakannya memilih dengan caranya masing-masing. "Saya berharap jangan berlebihan, kita mensyukuri. Introspeksi ke belakang seperti apa ke depan, kita upayakan. Lebih baik sujud syukur di masjid," ujarnya.

Disinggung sarana dan fasilitas yang akan disediakan oleh pemerintah daerah untuk perayaan pergantian tahun nanti, wabup tidak menyebutkan adanya spot khusus. "Spot-spot tertentu sudah ada, dan kita siagakan pengamanan. Tidak ada spot khusus," ungkapnya.

Sementara itu, untuk mengatasi kepadatan masyarakat dan peningkatan volume kendaraan di pusat kota, Polres Indramayu telah menyiapkan pola rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan pada malam pergantian tahun nanti. Bahkan telah dibuat rencana pengamanan perkotaan dengan sandi Car Free Night.

Dari rencana tersebut, pihaknya akan melakukan penutupan pada ruas Jalan S Parman-RA Kartini, MT Haryono-Perjuangan, Kopral Dali, Mayor Sastra Atmaja, Telepon-Simpang Tenis, Bungkul-Simpang Islamic Center, dan Letnan Sutejo-Simpang Randu Gede.

Sedangkan ruas jalan yang akan diberlakukan satu arah, yakni jembatan Cimanuk, Jalan Raden Singalodra, Veteran, Sport Center, Bojongsari, Jalan Baru Bojongsari, Water Park, Murah Nara, Ahmad Yani, dan Sudirman mulai simpang Trisula sampai simpang Adipura.

"Pada malam pergantian tahun, di kota Indramayu akan dilaksanakan car free night. Penutupan jalan mulai dari Bundaran Adipura sampai dengan jembatan Cimanuk. Arus lalu lintas akan dialihkan ke jalan Yos Sudarso dan Siliwangi," jelas Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin didampingi Kasat Lantas, AKP Asep Nugraha.

Pihaknya juga mengimbau, para orang tua agar lebih bijak dengan tidak mengijinkan anak-anaknya yang masih berusia di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor.

Ditekankan pula agar jangan melakukan konvoi kendaraan bermotor dan menggunakan knalpot bising, karena rentan menimbulkan gangguan dan ketidaknyamanan.

"Kerawanan pada malam pergantian tahun cukup banyak. Mulai laka lantas, macet, kerusuhan masal, curas, curat, sabotase, teror bom, geng motor, dan lainnya. Semuanya akan kami antisipasi, dan deteksi dini sudah berjalan," pungkasnya. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sejumlah Jalan Ditutup, Wabup Ajak Sujud Syukur"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...