Pengunjung Naik, Tarif Masuk Tetap Normal

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Momentum Natal dan tahun baru 2018 jadi berkah tersendiri bagi para pengelola objek wisata bukit pasir Ole-ole di Bantarujeg.
polwan pantau keamanan bukti pasir ole ole majalengka
Polwan pantau objek wisata. Foto: Hasanudin/Rakyat Cirebon
Adanya peningkatan pengunjung di lokasi tersebut membuat sejumlah polwan ikut berjaga-jaga.
Jangan kaget jika anda berkunjung ke bukit pasir Ole-ole akan bertemu Polwan cantik yang berkeliling sambil memantau situasi keamanan.

Salah satu polwan Bripda Nia mengatakan, dengan adanya peningkatan pengunjung objek wisata, pihak kepolisian terutama Bhabinkamtibmas meningkatan keamanan bagi para pengunjung.

Selain itu, kata dia, para polwan juga menunjukan kesan ramah dan fleksibel juga dimunculkan dalam skema Pengamanan objek wisata saat libur natal dan tahun baru.

“Selain menjaga keamanan dan ketertiban pengunjung yang dating ke objek wisata, kami juga ikut menjadi guide bagi para pengunjung tersebut,” ujar Nia kepada Rakyat Cirebon, Jumat (29/12).

Khusus di kawasan wisata bukit pasir Ole-ole, kata dia, regu Polwan dari Kesatuan Polsek Bantarujeg akan menyisir kawasan sepanjang jalan aspal di sisi hutan pinus sepanjang 12 kilometer.

Setiap hari, sejak menjelang Natal dan tahun baru objek wisata bukit pasir Ole-ole mengandalkan view bukit itu ramai didatangi wisatawan Lokal.

Sementara itu, salah satu pengunjung objek wisata pasir Ole-ole asal Cirebon,  Ninda Dwi Hartati mengatakan, menikmati alam dari bukit pasir Ole-ole ini sangat indah.

Karena udaranya sangat sejuk serta pengunjung juga di manjakan dengan banyaknya tempat untuk mengabadikan momen.

Tidak hanya itu, kata Ninda, tiupan angin di bukit asri itu menyegarkan kulit yang sempat gerah terpapar teriknya matahari. Pengunjung biasa memanfaatkanya untuk berfoto ria dengan back ground alam pedesaan.

“Selain tempatnya yang indah, kami juga merasa senang karena tiket masuknya juga cukup murah hanya lima ribu rupiah,” ujarnya di lokasi wisata tersebut.

Selain itu, momentum peak season kali ini dimanfaatkan pengelola wisata bukit pasir Ole-ole untuk mengenalkan fasilitas baru yang jadi daya tarik anyar bagi wisatawan. Fasilitas tersebut biasa disebut rumah pohon dan pohon cinta.

Meski menghadapi puncak keramaian, pengelola objek wisata tidak menaikkan harga tiket di penghujung tahun. Harga tiket masuk masih normal yakni Rp5 ribu per orang ditambah Rp2 ribu untuk parkir kendaraan.

Beda dengan beberapa tempat selfie lain di bukit itu yang berlatar view pegunungan hijau dan alam pedesaan.

Bukit pasir ole-ole juga dilengkapi destinasi wisata alam di hutan pinus Majalengka Selatan. Lokasinya yang cukup tinggi membuat pemandangan di puncak bukit elok dan menakjubkan.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pengunjung Naik, Tarif Masuk Tetap Normal"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...