Pelaku Jambret Nekat Tabrak Massa

INDRAMAYU - Dua pelaku penjambretan nekat menabrak kerumunan massa dengan sepeda motor yang dikendarainya saat beraksi. Satu pelaku berhasil diringkus dan langsung dikeroyok, sedangkan pelaku lainnya lolos dari sergapan massa yang sudah geram.
warga indramayu kroyok jambret
Salah satu pelaku jambret mendapatkan perawatan dari Polres Indramayu. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (2/12) lalu di jalan raya Desa Longok, Kecamatan Sliyeg. Sebelumnya dua pelaku‎ melakukan aksi kejahatannya di jalan raya Desa Telukagung, Kecamatan Indramayu.

Korbannya seorang mahasiswi, Nurul Azizah (22) asal Desa Jatibarang Baru, Kecamatan Jatibarang. Sedangkan pelaku yang apes hingga babak belur dikeroyok massa diketahui berinisial MUK (24) warga salah satu desa di Kecamatan Sliyeg.

Diawal aksinya, MUK yang dibonceng pelaku lainnya dengan mengendarai sepeda motor bebek sport memepet korban di ruas jalan raya Pekandangan-Jatibarang, tepatnya di Desa Telukagung sekitar pukul 10.00 WIB. 

Lalu ditendangnya sepeda motor korban hingga oleng. Di saat korban berusaha mengendalikan laju kendaraannya itu, MUK dengan cepat merebut tas korban dan berhasil menguasainya.

Dengan membawa hasil kejahatannya itu, kedua pelaku kabur ke arah Jatibarang. Kejadian itu ternyata diketahui oleh warga yang bergegas melakukan pengejaran. Aksi saling kejar itu hingga memasuki wilayah Jatibarang, namun pelaku berusaha menghilangkan jejak di persimpangan Lobener. Namun arah kaburnya masih dapat diikuti oleh warga menuju Desa Malangsemirang.

Berkat kecepatan informasi, seorang personel bhabinkamtibmas bersama sejumlah warga segera menutup akses dengan melakukan penghadangan di jalan raya Desa Longok, Kecamatan Sliyeg. Beberapa lama kemudian sepeda motor dengan dua pelakunya melintas.‎ Dan pemandangan mengerikan pun tidak terhindarkan, karena pelaku yang memegang kemudinya berusaha tancap gas agar massa tidak menutup jalan kaburnya.

Berkat keberanian warga, laju sepeda motor pelaku dapat dihentikan secara paksa. Seketika itu, massa kontan merangsek dan berusaha meringkusnya. Satu pelaku pun tertangkap dan menjadi pelampiasan emosi warga hingga babak belur. 

Sedangkan satu pelaku lainnya lolos dari penyergapan tersebut. "Pelaku yang tertangkap bisa segera dievakuasi ke Polsek Sliyeg dan kemudian diamankan ke Polsek Indramayu. Pelakunya harus mendapat pengobatan medis, karena mengalami luka akibat dikeroyok massa," jelas Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin melalui Kasubag Humas, AKP H Heriyadi.

Dikatakan, satu pelaku yang berhasil lolos sudah diketahui identitasnya dan kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). "Kasusnya akan kami kembangkan‎ dan mengejar pelaku lainnya," tandasnya. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pelaku Jambret Nekat Tabrak Massa"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...