Jalur Gronggong Ditutup, Jalan Tuparev jadi Satu Arah

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Kepolisian Resor Cirebon sudah bersiap menyambut malam pergantian tahun 31 Desember mendatang.
polisi tutup jalan gronggong saat malam tahun baru
Rekayasa jalur Gronggong. Grafis: Arif/Rakyat Cirebon
Selain personil, Polres Cirebon juga diketahui telah membuat rekayasa jalur guna mencegah terjadinya penumpukan kendaraan warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun kali ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Satuan Lalu-Lintas Polres Cirebon telah bekerja sama dengan Polres sekitar seperti Polres Cirebon Kota dan Polres Kuningan untuk pengamanan malam pergantian tahun.

Pasalnya, dua polres tersebut yang bersinggungan langsung karena puncak keramaian diprediksi ada di wilayah Gronggong Kecamatan Beber, dan Tuparev Kecamatan Kedawung.

Kapolres Cirebon, AKBP H Risto Samodra SSos SIK SH MH melalui Kasat Lantas AKP Ahmat Troy SIK menyebutkan dua daerah tersebut memang menjadi fokus pengamanan dari pihaknya. Oleh karena itu, Troy menyebutkan sudah melaksanakan koordinasi dengan berbagai pihak.

“Kalau untuk wilayah Tuparev, kita hanya menunggu informasi dari Polres Cirebon Kota. Kalau memang Polresta sudah kewalahan, maka kita akan langsung melakukan penutupan jalur saat itu juga. Intinya, kita tidak akan menutup sebelum adanya informasi dari Polresta,” tegas Troy.

Disamping itu, Troy juga menyebutkan Jalan Tuparev akan diberlakukan satu jalur saja yakni jalur dari Kota Cirebon menuju Kedawung. Sedangkan, untuk jalur Plered menuju Kota Cirebon, akan diarahkan ke jalur lainnya.

“Kita dapat informasi dari Polresta akan dialihkan ke jalan lainnya maupun gang kecil di sekitar. Untuk lebih detailnya, nanti kita akan bagikan brosur kepada masyarakat,” tambahnya.

Disinggung mengenai Jalur Gronggong, Troy mengatakan semua kendaraan akan diperbolehkan melintas hingga pukul 18.00 WIB. Sedangkan, di atas waktu tersebut, Troy menegaskan akan memberlakukan beberapa aturan.

“Untuk pukul 18.00 hingga 20.00 WIB, kendaraan besar sudah tidak diperbolehkan melintas. Untuk pukul 20.00 hingga 22.00 WIB, kendaraan roda empat tidak boleh melintas terkecuali yang sudah masuk kawasan tersebut seperti tengah santap malam dan sudah parkir di dalam itu masih  diperbolehkan melintas. Untuk di atas pukul 22.00 WIB, semua jenis kendaraan termasuk roda dua sudah tidak diperbolehkan melintas. Itu rencana yang akan kita lakukan dan berlakukan baik dari arah Kuningan menuju Cirebon maupun sebaliknya,” ungkap Troy.

Bukan hanya itu saja, Troy juga menyampaikan di beberapa titik akan ditambah pengamanan seperti di sekitar Hutan Kota Sumber dimana warga seringkali berkumpul. Tak lupa, dirinya menyarankan kepada semua warga untuk dapat mentaati aturan maupun petunjuk petugas di lapangan.

“Pengamanan baik yang menggunakan pakaian dinas ataupun preman sudah disiapkan Polres Cirebon. Kita minta agar warga menghindari jalur Tuparev maupun Gronggong karena memang berdasarkan pengalaman tempat tersebut titik macet,” pungkasnya.(yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jalur Gronggong Ditutup, Jalan Tuparev jadi Satu Arah "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus