Bupati Anna Jajal Olahraga Panahan

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Meski belum pernah mencoba, Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah memberanikan diri untuk melakukan olahraga panahan.
bupati indramayu akui olahraga panahan makin populer
Bupati Indramayu Anna Sophanah. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon 
Kegiatan yang dilakukan bersama para pejabat dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) itu dipusatkan di lapangan panahan Komplek Pertamina Bumi Patra, Jumat (29/12).

Menurut bupati, panahan yang makin populer dan digandrungi tersebut tidak lagi dianggap latihan perang dengan kesan menghancurkan.

Melainkan salah satu cabang olahraga yang terorganisir dengan ujian sejati presisi dan akurasi. "Olahraga ini baru pertama kali saya ikuti, tadi diberikan arahan dan caranya," jelasnya.

Selama berlatih, tembakan anak panah bupati beberapa kali melenceng dari sasaran. Namun berkat semangat dan rasa penasarannya, bidikan dengan sasaran sebuah balon tepat mengenai titik target dan mendapatkan doorprize.

"Butuh semangat dan kerja keras supaya bisa mengenai sasaran. Olahraga ini benar-benar memerlukan keseriusan dan ketepatan. Makanya kami mencoba melalui Perpani, agar olahraga panahan bisa masuk ke Porda untuk mengukir prestasi," paparnya.

Sementara General Manager RU VI Balongan, Joko Widi Wijayanto menyampaikan, kegiatan olahraga bersama tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh pihaknya bersama dengan Forkopimda Kabupaten Indramayu.

Kegiatannya dipilih tidak hanya untuk berolahraga, namun dimanfaatkan pula sebagai media menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan berbagai pihak.

"Kita berharap silaturahmi dan kerjasama bersama dengan forum pimpinan daerah ini bisa terus terjalin. Dan keberadaan RU VI Balongan sebagai aset nasional yang berada di Kabupaten Indramayu bisa menjadi tanggung jawab bersama," ujarnya.

Sedangkan sebelum melaksanakan olahraga panahan bersama, bupati bersama pejabat Forkopimda dan jajaran Pertamina RU VI Balongan bersama-sama mengikuti olahraga bersepeda. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bupati Anna Jajal Olahraga Panahan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus