Zumba Party Tutup Festival Linggarjati

CILIMUS - Perjanjian Linggarjati yang berlangsung di Kuningan 71 tahun silam, nampaknya masih terasa romansanya sampai sekarang. Bahkan di zaman kekinian saat ini, Gedung yang dijadikan tempat berundingnya perwakilan Indonesia dan Belanda masih berdiri gagah dibawah kaki Gunung Ciremai.
penutupan napak tilas linggarjati kuningan meriah
Penutupan Napak Tilas Linggarjati Kuningan meriah. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Tepat dibawah pelataran halaman Gedung Perundingan Linggarjati. Digawangi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kuningan. Agenda penting napak tilas Linggarjati yang dinamai Festival Linggarjati digelar dengan mengusung tema “Handaru Juang, Naratas Lambaran Sajarah” yang artinya Mengungkap kembali gaung perjuangan.

“Agenda ini speial kami persembahkan untuk mengenang kembali jasa–jasa para pejuang yang telah memperjuangkan Indonesia, dan tempat ini merupakan saksi sejarah kisah perjuangan di masa lampau,” kata Ketua panitia Hj nani yang juga Kabid Pemasaran Disporapar.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada yang berkesempatan hadir mewakili Bupati yang ada giat lain juga menyampaikan apresiasi yang sebesar–besarnya untuk gelaran ini.

“Saya apresiasi sebesar–besarnya kepada panitia yang telah menggelar agenda yang sangat bagus ini, disini sejarah Indonesia tercatat. Dimana saat itu, Belanda mau mengakui kemerdekaan Indonesia secara de facto dan de jure atas Madura, Sumatera, dan Jawa” paparnya sebelum memotong tumpeng sebagai pembuka.

Dari beberapa rangkaian acara, ada yang nampak kontras terlihat. Inilah yang memberikan warna lain dalam helatan festival Linggarjati tahun ini. Kehadiran ratusan anggota paguyuban senam kuningan menjadi cukup menarik dengan giatnya yang sangat mengundang decak kagum dan antusias dari para penonton. Mereka para pecinta senam, aerobic dan zumba ini kompak membakar semangat seluruh hadirin yang hadir dalam gelaran siang itu.

Sontak, acara yang biasanya turun tensi diakhir sesi, malah menaikan tensi dan kegembiraan para penonton yang hadir menikmati sajian demi sajian kegiatan rutin tahunan pemda Kuningan ini. Adapun pengisi acara yang hadir selain Zumba ialah, angklung SMK Pertiwi Cilimus, calung ibu-ibu, tari topeng early rasinah yang sudah tidak asing lagi di telinga kita.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Zumba Party Tutup Festival Linggarjati"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...