Yang Lain Masih Nunggu Rekom, Azis-Eti Sudah Turun Bareng

CIREBON - Sejauh ini baru ada satu pasangan yang sudah mendapatkan rekomendasi dari dua partai politik yang memenuhi syarat, yakni petahana Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH yang diusung Partai Demokrat dan Dra Hj Eti Herawati dari Partai Nasdem.
jelang pilwalkot cirebon duet azis eeng temui warga
Nasrudin Azis dan Eti Herawati hadiri reses Fraksi Demokrat. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Duet pasangan Azis-Eti (Pasti) itu selangkah lebih maju dibanding beberapa kandidat lainnya yang masih harap-harap cemas menanti rekomendasi dari DPP masing-masing partai. Duet Pasti bahkan sudah getol turun ke masyarakat secara bersama-sama.
Salahsatunya terlihat ketika keduanya menghadiri kegiatan reses Ketua Fraksi Demokrat, M Handarujati Kalamullah SSos di kawasan Kalitanjung Kecamatan Harjamukti, Senin (13/11) malam. Azis dan Eti hadir bersama dalam reses yang dihadiri ratusan warga itu.
“Pak Azis hadir dengan kapasitas sebagai walikota, sedangkan Bu Eeng (sapaan akrab Eti Herawati, red) sebagai wakil ketua DPRD. Saya kira hal yang wajar,” ungkap Handarujati.
Politisi yang akrab disapa Andru itu mengaku, dirinya sebagai ketua DPC Partai Demokrat berkewajiban bersinergi dengan walikota yang notabene berasal dari partai yang sama. “Pak Azis orang tua kita di Partai Demokrat, juga walikota. Makanya saya mengajak beliau untuk ikut hadir,” katanya.
Menurut Andru, berbagai aspirasi yang diterimanya ketika reses bisa langsung diketahui juga oleh walikota dan pimpinan DPRD. Dengan begitu, Andru berharap, aspirasi yang disampaikan warga bisa direalisasikan dengan menggunakan skala prioritas.

“Pak Wali langsung tahu, Bu Eeng sebagai pimpinan dewan juga langsung bertemu dengan masyarakat di dapil I, karena kebetulan Bu Eeng dari dapil III,” kata anggota Komisi I DPRD itu.
Namun demikian, Andru tak menampik, banyak masyarakat yang sudah mengetahui, bahwa Azis akan berpasangan dengan Eti dalam Pilwalkot 2018 mendatang. Dengan hadirnya mereka bersama-sama, semakin meyakinkan masyarakat.

“Masyarakat tahunya dari media, dari cerita orang ke orang (soal duet di pilwalkot). Tapi alhamdulillah malam ini (Senin malam, red) langsung bertemu dengan Pak Azis dan Bu Eeng,” katanya.

Sementara itu, Azis dan Eti sendiri diketahui sebelum datang ke kegiatan reses Andru, terlebih dahulu bersama-sama menghadiri launching tahapan Pilwalkot Cirebon dan Pilgub Jabar, di lapangan Kebumen depan kantor KPU Kota Cirebon. 

“Saya menghormati undangan dari Mas Andru untuk hadir di resesnya. Beberapa aspirasi yang diserapnya, tentu harus direalisasikan berdasarkan skala prioritas,” kata Eti. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Yang Lain Masih Nunggu Rekom, Azis-Eti Sudah Turun Bareng "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...