Walikota: Persiapkan Atlet Terbaik Sejak Dini

KESAMBI – Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH membuka event pertandingan basket liga antar SD se-Kota Cirebon bertajuk GMC Champions Cup Primary School 2017, di arena basket GMC Kesambi, Minggu (5/11). 
walikota cirebon serahkan medali kepada atlet basket cilik
Walikota Cirebon Nasrudin Azis serahkan medali kepada atlet basket cilik. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Pada kesempatan itu, Azis juga menyerahkan medali kepada para atlet cilik yang menjuarai Popkota cabor basket.

Seusai acara, Azis menyampaikan, pihaknya mengapresiasi geliat pertandingan olahraga, khususnya basket di Kota Cirebon. Apalagi dalam even GMC Champions Primary School diikuti anak-anak usia SD. 

“Geliat olahraga di Kota Cirbon terus tumbuh dengan baik. Anak-anak SD juga sudah diberi ruang kompetisi atau pertandingan. Saya kira iklim yang baik ini perlu kita lanjutkan secara bersama-sama,” ungkap Azis.

Politisi Partai Demokrat itu menilai, kompetisi maupun turnamen yang diperuntukan bagi atlet-atlet belia seusia SD sangat diperlukan. Menurutnya, langkah itu sebagai salah satu upaya regenerasi atlet.

“Sehingga atlet-atlet kita yang masih belia ini mulai dilatik untuk merasakan kompetisi maupun turnamen. Sehingga saat tumbuh dewasa nanti, akan lebih matang dan pada akhirnya akan membawa prestasi bagi Kota Cirebon,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasonal Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati. Pihaknya juga mengapresiasi even pertandingan basket untuk tingkat SD. “Ini juga sebagai ajang untuk mencari bibit unggul di cabor basket,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Walikota: Persiapkan Atlet Terbaik Sejak Dini"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus