Wakil Acep Diduga Miliki KTA PDIP dan PKS

KUNINGAN -Perkembangan politik di Kabupaten Kuningan menghangat. Ini karena Dede Sembada (Desem) yang merupakan wakil bupati saat ini, dan digadang-gadang akan kembali mendampingi Bupati Acep Purnama, diduga memilik KTA ganda. Selain KTA PDIP, ia terindikasi memiliki KTA PKS. 
wabup kuningan dede sembada diduga miliki kta ganda
Dede Sembada (kiri) bersama Acep Purnama (kanan). dok. Rakyat Cirebon
Bupati Kuningan Acep Purnama, usai mengikuti acara Pembukaan Para Agen 1000 Pangkalan Gas LPG di RM Lembah Ciremai, Senin (13/11), turut memberikan komentar mengenai dugaan kepemilikan KTA ganda Desem tersebut.

“Ya, baru denger kemarin. Mudah-mudahan ini tidak terjadi. Kalau itu terjadi saya minta kepada partai dalam hal ini DPC PDIP Kuningan untuk meluruskan masalah-masalah demikian, agar tidak terulang dan tidak terjadi oleh siapapun dan kepada siapapun sebagai kader partai,” ujarnya.

Soal pernyataan PKS bahwa Desem sempat mendaftar ke partainya meski tanpa KTA, Acep justru menyayangkan PKS. “Kalau memang kejadian itu pernah terjadi,  kenapa tidak membuat pernyataan tertulis, tunjukkan saja ke PDI Perjuangan,” ujarnya saat diwawancarai awak media.

Acep juga menyayangkan, karena hal ini nampak menjadi polemik di PDIP. Terlebih lagi Desem merupakan kader potensial yang digadang-gadang akan mendampingi dirinya di 2018 nanti. Untuk itu Acep ingin ada kejelasan dalam polemic ini. “Tidak hanya bukti fisik yang dicari untuk mengungkap kebenaran, melainkan juga keterangan-keterangan dari berbagai pihak,” katanya.

Saat didesak tentang rekomendasi partai dan sanksi terhadap Desem jika benar memiliki KTA ganda, Acep  tidak berbicara banyak. Ia hanya berkata  untuk rekomendasi dirinya belum tahu. “Kalau sanksi ya itu ada di wilayah partai,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Sekadar informasi, Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada yang juga bakal calon bupati/wakil bupati Kuningan dari PDIP membuat surat pernyataan bahwa dirinya adalah kader PDIP di hadapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuningan dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kuningan. 

Surat pernyataan itu menindaklanjuti atas temuan dari KPU RI yang menyatakan bahwa Dede Sembada masuk kategori ‘Ganda Eksternal’ atau terdaftar dalam dua partai politik yang berbeda yaitu PDIP dan PKS. 

KPU Kuningan masih melakukan verifikasi parpol. Dalam Sipol KPU RI muncul nama Dede Sembada ada di dua partai yang berbeda yaitu PDIP dan PKS. Atas temuan pada penelitian administrasi itu, KPU RI memberikan informasi kepada KPU Kuningan adanya kegandaan administrasi. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Wakil Acep Diduga Miliki KTA PDIP dan PKS"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus