Upik Khristiani, Aktif Organisasi untuk Pengabdian

PEREMPUAN di zaman now sudah tidak bisa berpangku tangan lagi di rumah. Karena, sudah dituntut untuk bisa berdaya dan menyumbang pemikiran untuk masyarakat. 
upik di bpd desa kanci cirebon
Upik Khristiani. Foto: Zezen/Rakyat Cirebon
Hal ini yang kini dijalani Upik Khristiani, ibu dua anak yang juga sebagai Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. 

Menurut Upik, perempuan jangan sampai membatasi diri untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Karena perempuan harus bisa berdaya dan mandiri dan tidak berpangku tangan di rumah.
"Perempuan harus berdaya dan bisa mandiri, dimanapun tempatnya, walaupun nggak harus jadi sosialita," ucapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Perempuan yang telah aktif organisasi sedari muda itu, mengaku terjunnya ke lembaga desa, di samping sebagai bentuk kecintaannya dalam berorganisasi, sekaligus sebagai bentuk pengabdian. 

Tetapi lebih dari itu, keluarga tetap menjadi prioritas utama. Baginya, kendatipun memiliki kesibukan dan gerak lebih di luar, suami tetap menjadi pemimpin dalam rumah tangga.

“Dimanapun kita berada, harus bisa memberikan dampak positif, dan Alhamdulillah keluarga mendukung dengan saya terjun di lembaga desa ini, karena semua ini semata untuk pengabdian  di tanah kelahiran kita,” paparnya. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Upik Khristiani, Aktif Organisasi untuk Pengabdian "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...