Udin Makin Mantap untuk Posisi K1

KUNINGAN - Gonjang ganjing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan yang sempat cooling down, ternyata kembali ramai. 
ketua dpd pan kuningan makin mantap maju di pilbup
Pengamat politik Sujarwo. dok. Rakyat Cirebon
Pasalnya salah satu partai yang memiliki kursi cukup banyak di Ancaran ini telah memberikan pernyataan untuk menjadikan Ketua DPD PAN Kuningan, H Udin Kusnaedi sebagai jagoanya dalam pertarungan nanti menuju kursi K1. 

Keputusan yang tidak disangka ini mendapat komentar dari pengamat politik Kuningan, Sujarwo. Mang Jarwo berpendapat, langkah partai besutan Amin Rais ini harus diapresiasi keberaniannya memunculkan nama 'tarung' di Pilbup Kuningan 2018 tanpa menunggu partai penguasa parlemen (PDIP) mengeluarkan rekomendasi.

Dirinya melanjutkan keputusan ini juga dapat menaikkan value yang dimiliki partai ini kedepan. “Terlebih jika benar dalam rekomendasi  akan  menyebutkan H Udin Kusnaedi  sebagai Calon K 1,” katanya.

Berkaitan dengan isu Jiud (Haji Udin) akan menjadi Cawabup, ia mengatakan bahwa itu juga telah gugur dengan sendirinya. “Kepastian UK muncul Cabup dari PAN juga setidaknya telah memupus harapan Bakal Calon lain yang selama ini beredar yang sempat berharap menggandeng UK sebagai cawabup,” ujarnya 

Dirinya menilai bahwa langkah nyata yang dilakukan oleh PAN ini bisa mengubah peta politik yang selama ini telah terbangun. “PDIP dipastikan juga akan mengubah spekulasi politik yang selama ini berkembang di Kuningan, Koalisi Umat juga diprediksi akan bubar,” katanya. 

Selain itu, keharmonisan PAN dengan PPP yang sudah terjalin di parlemen daerah, pasca hengkangnya PPP dari Fraksi Gerindra-Persatuan, juga bisa dijadikan signal akan terjadinya koalisi PAN-PPP di Pilbup dengan menduetkan Udin Kusnaedi dengan Edo. Koalisi PAN-PPP dengan jumlah 11 kursi di parlemen telah memenuhi sarat 20 persen,” jelasnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Udin Makin Mantap untuk Posisi K1"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...