Tunjangan Reses Cair, Ketua DPRD: Wajar Kalau Ada yang Minta Dipercepat

KEJAKSAN – Sempat tertunda lebih dari sepekan, tunjangan reses untuk anggota dan pimpinan DPRD Kota Cirebon kabarnya akan cair hari ini. Setiap wakil rakyat akan menerima Rp10,5 juta, baik yang sudah maupun baru akan melaksanakan kegiatan reses.
anggota dprd kota cirebon senang tunjangan reses cair
Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno. dok. Rakyat Cirebon
Kepastian bahwa tunjangan reses bisa diterima hari ini oleh anggota dewan, lantaran Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, H Maman Sukirman SE MM mengaku, pihaknya sudah memroses pencairan “uang saku” reses untuk para wakil rakyat.
“Sudah diproses semua dan cair semua. Dari kita ke setwan (sekretariat dewan, red) sudah diproses pencairannya. Mungkin dari setwan ke dewannya besok (hari ini, red),” ungkap Maman, kemarin.
Dikatakannya, ketertundaan pencairan tunjangan reses anggota dewan karena SK walikota pada beberapa hari lalu belum ditandatangani. BKD, kata Maman, ingin tertib secara administrasi dalam setiap pencairan keuangan. “SK walikota sudah. Jadi sudah bisa dicairkan,” kata dia.
Sementara terpisah, Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSi mengaku, meskipun tunjangan reses belum diterima semua anggota dan pimpinan dewan, tapi tidak menyurutkan semangat untuk menggelar kegiatan temu konstituen itu. “Ini kita berjalan biasa. Hampir semua sudah melaksanakan reses dengan baik,” kata Edi, di ruang kerjanya.
Menurutnya, belum cairnya tunjangan reses bagi wakil rakyat tidak berpengaruh signifikan terhadap kegiatan reses masing-masing anggota dewan. Dia menyatakan, tidak masalah ketika harus menyiapkan dana talangan terlebih dahulu. Lagipula untuk operasional reses semua sudah ditanggung APBD secara terpisah dengan tunjangan.

“Memang regulasi teknis yang mengatur pencairannya belum terbit. Tapi kita tidak menyoal itu. Karena bisa dari kita dulu untuk reses. Jadi tidak berpengaruh. Hanya saja, kalau ada keinginan untuk percepatan, saya kira wajar,” tuturnya.

Edi mengaku sudah berkoordinasi dengan setwan. Didapati informasi, tunjangan reses bisa cair hari ini atau besok. Berbeda dengan rapelan tunjangan komunikasi intensif dan tunjangan kendaraan operasional, yang belum jelas pencairannya. “Saya sudah bilang ke Pak Sekwan, katanya besok (hari ini, red) atau kamis,” kata Edi. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tunjangan Reses Cair, Ketua DPRD: Wajar Kalau Ada yang Minta Dipercepat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...