Target KPU Kuningan 75 % Pemilih

KUNINGAN - Menyongsong perhelatan akbar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Kuningan Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan terus bersiap diri. Termasuk Launching tahapan Pilbup Kuningan Tahun 2018 di RM Mayang Catering, Minggu (19/11).
kpu launching pemilihan bupati  kuningan 2018
KPU launching Pemilihan Bupati  dan Wakil Kuningan 2018. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Hadir dalam launching Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kuningan Tahun 2018, Asda I Drs Maman Hermansyah, Kasdim 0615 Mayor Inf Riza Taufiq Hasan SIP, Wakapolres Kompol Nanang Suhendar SH, Ketua dan Perwakilan Parpol peserta peserta pemilu, Ketua KPU Jabar diwakili Ferdhiman Bariguna ST, Ketua KPU Kuningan Hj Heny Susilawati SSos MM beserta jajarannya.

Hadir pula Ketua Panwaslu Kuningan Jubaedi SH MH, Perwakilan KPUD Kota Cirebon, Majalengka dan Indramayu, Ketua BKPP wilayah III Cirebon Dr R Haryadi Wargadibrata, MSI, Para Danramil, Camat dan Kapolsek Se-Kabupaten Kuningan, Anggota PKK dan Ketua PPS se-kab Kuningan.

Ketua KPUD Kabupaten Kuningan Hj Heni Susilawati mengatakan, kebutuhan Pilkada 2018 sudah terealisasi diantaranya telah dibentuk PPK dan PPS, banyaknya masyarakat yang mendaftarkan diri menjadi PPK dan PPS, ini menandakan masyarakat ingin ikut berpartisipasi dalam Pilkada. 

 “Kami berkewajiban menumbuhkan kesadaran berpolitik kepada masyarakat, agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam memberikan suara Pilkada, sehingga Pilkada menghasilkan pimpinan pilihan rakyat,” katanya.

Ditambahkan Heni, tahapan persiapan Pilkada Bupati Kuningan sudah siap, dan tidak menemukan kendala. Menurutnya, hal ini tidak lepas dari peran serta Pemerintah daerah yang selalu berkordinasi dengan KPU. 

Launching ini selain sebagai media sosialisasi juga sebagai pertanda tahapan demi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kuningan resmi dimulai. Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kuningan seluruh anggota PPK, PPS hingga Panitia harus senantiasa menjalankan tugas dengan baik. 

“Kami menargetkan 77,5 partisipasi masyarakat, ini merupakan tugas yang berat mustahil akan berhasil tanpa ada dukungan dari Pemda, OKP dan Ormas dan instansi yang lain agar ikut berperan serta melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat,” harapnya.

Heni mengajak kepada seluruh elemen masyarakat mari kita hilangkan praktek praktek politik yang dapat menciderai pelaksanaan pemilu yang Luber, pastikan pemilihan kepala daerah berjalan dengan aman dan lancar. 

Sementara itu, Asda I Drs Maman Hermansyah menyampaikan, kegiatan Launcing ini sebagai upaya dalam rangka menyiapkan Pilkada serentak, target KPU Kab Kuningan partisipasi masyarakat 77,5 persen bisa terwujud, seluruh penyelenggaraan pemilu dapat menjaga integritas agar target tersebut dapat tercapai. 

“Sukses Pilkada serentak bukan hanya tergantung kepada penyelenggara saja tetapi semua pemangku kebijakan harus ikut berperan serta dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak,” jelasnya.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Target KPU Kuningan 75 % Pemilih"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus