Sopir Ngantuk, Truk Menuju Cipali Terguling Usai Menabrak Pembatas Jalan

MAJALENGKA – Sebuah truk nopol B 9977 FRU yang dikemudikan Ayi warga Bandung terguling di jalur Kadipaten-Jatitujuh. Tepatnya, di perbatasan antara kecamatan Kertajati dengan Kecamatan Kadipaten yaitu desa Babakan Anyar, Kecamatan Kadipaten, Selasa (31/10).
kecelakaan di jalur kadipaten majalengka sebabkan macet
Truk terguling di jalur Kadipaten-Jatitujuh, Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Kecelakaan tersebut sempat membuat arus lalu lintas macet di sekitar lokasi. Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto SE MH melalui Kapolsek Kadipaten Kompol  Drs Edy Budi Pramono membenarkan kejadian tersebut.

“Diduga sopir mengantuk saat mengemudi. Sopir tersebut melaju dari arah jalur tengah Cirebon-Bandung menuju Tol Cipali via pintu tol Kertajati,” ujarnya.

Ia menyebutkan, peristiwa kecelakaan lakalantas tunggal ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, sang sopir hanya mengalami luka ringan saja. 

Pihaknya mengimbau kepada pengendara yang melintasi dijalur tersebut agar lebih berhati-hati khususnya dijalur tersebut. 

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, kecelakaan lalulintas sering terjadi di jalur tersebut. Terutama di sejumlah titik jalur yang sempit. 

Pasalnya, beberapa titik jalan belum seluruhnya diperlebar. Kejadian ini mengakibatkan arus lalu lintas di jalur tersebut tersendat karena kondisi truk yang terguling menutupi bahu jalan. 

“Guna mengantisipasi kemacetan, beberapa menit kemudian truk tersebut berhasil dievakuasi menggunakan mobil Derek,” tandasnya.  

Sementara itu, menurut salah seorang pengendara setempat, Iwan menyebutkan, kronologi itu bermula ketika truk besar melintasi jalur itu tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak drainase jalan hingga pembatas jalan. 

Karena pembatas jalan cukup tinggi membuat mobil tersebut hilang kendali hingga akhirnya terguling dan nyaris terbalik. 

“Ketika kejadian, saya persis berada tidak jauh di belakang kendaraan tersebut. Tidak tahu pasti penyebabnya yang jelas truk tersebut oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalan,” urainya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sopir Ngantuk, Truk Menuju Cipali Terguling Usai Menabrak Pembatas Jalan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus