Siwindu Maju Kabeh Dorong Pemasaran Berbasis Online

KUNINGAN – Pascadilantik oleh Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, para pengurus ormas Siwindu Maju Kabeh dalam program kerja pertamanya menggelar kegiatan bertajuk pelatihan aplikasi pemasaran berbasis online dan sosialisasi Ok Oce, bertempat di aula kantor kecamatan Jatinegara, DKI Jakarta.
warga kuningan diberi pelatihan berbasis online
Warga Kuningan diberi pelatihan berbasis online. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Selain puluhan warga perantau Kuningan sebagai peserta pelatihan yang terdiri dari berbagai paguyuban, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawarda, camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar. 

Tampak pula, beberapa tokoh masyarakat Kuningan H Mamat Robby Suganda, H Atang Sugiono, dan H Nana Somantri.

Ketua Ormas Siwindu Maju Kabeh, H Tatang Chaidar mengatakan, pelatihan yang digelar oleh siwindu dibagi kedalam 2 sesi dengan 2 pemateri yang berbeda. Materi pertama, lanjut Tatang, membahas terkait sosialisasi pemasaran berbasis online dengan pemateri dari PT Ardana.

“Materi pertama disampaikan oleh Pak Hartono, beliau merupakan IT dari Kosma dan Wadaro Group. Target pelatihan tersebut diharapkan para pelaku usaha warga Kuningan kedepan dapat berbasis IT dan bisa Online agar bisa lebih praktis,” kata Tatang.

Lebih lanjut, Tatang menjelaskan dengan adanya aplikasi online setiap pelaku usaha akan saling membantu satu sama lainya, disamping membuka peluang pasar juga dapat memperluas akses perdagangan.

“Kalau sudah online dan terconecting, saya contohkan, jika ada satu warung membutuhkan barang A, dia cukup mengakses via aplikasi dan nanti akan dikirim, tentunta barang tersebut dengan kualitas baik dan harga yang jauh lebih murah dari pasaran. Pokoknya, dengan aplikasi ini insha allah semua akan terbantu,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Rio Kencono, selaku sekjend OkOce Siwindu Maju Kabeh, turut menerangkan terkait materi kedua yang dihadiri langsung oleh ketua gerakan Ok Oce Pusat, Faransyah Agung Jaya.

“Selama ini kita menanti aksi nyata dari gerakan OkOCe yang kerap didengungkan oleh Kang Anies dan Bang Sandi. Hari ini, saudara-saudara kita selaku pelaku usaha di Kuningan mendapat gambaran terkait apa yang dimaksud OkOce,” papar Rio.

Salah satu program yang dinanti dari OkOce diantaranya terkait akses permodalan dan akses pasar yang cukup dinantikan oleh para pelaku usaha. Dari pemaparan Faransyah, disampaikan oleh Rio, OkOCe kedepan dapat memfasilitasi 2 hal tersebut terkait permodalan dan pangsa pasar.

“Melalui program OkOce akses permodalan Insha Allah dapat dibantu dan dipermudah. Selain itu, dengan adanya OkOce kita dapat mengembangkan pasarnya, karena di OkOce terkumpul para pelaku usaha lainnya, yang kelak akan terkonekting dalam satu jaringan yang dapat diakses satu sama lain,” tutup Rio.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Siwindu Maju Kabeh Dorong Pemasaran Berbasis Online"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...