Rute Tour De Linggarjati Harus Steril

KUNINGAN - Bupati Kuningan H Acep Purnama meminta kepada Camat dan Kepala Desa terus mempersiapkan Tour De Linggarjati 2017. Bupati untuk mensosialisasikan rute tersebut kepada masyarakat dan berkoordinasi dengan kepala desa, untuk memastikan rute dimaksud bebas dari aktivitas masyarakat, seperti panggung hajatan, jemuran padi, jemuran pakaian, dan sebagainya.
pemkab kuningan siapkan tour de linggarjati
Rapat persiapan Tour de Linggarjati Kuningan. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon 
Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama dalam Acara Rapat Koordinasi dengan para Camat dan Kepala Desa/Lurah yang Wilayahnya terlewati Rute TdL dan Test Event Asian Games di RM. Lembah Ciremai, Rabu (22/11).

Selain itu, kata Bupati, sebelum dihelatnya TDL, pihak panitia akan mensurvey rute dimaksud dan memastikan jalan yang dilalui bebas dari hambatan jalan (jalan berlubang, tanggul jalan/polisi tidur, jalan bergelombang, dan sebagainya).

“Jika masih ada hambatan/rintangan jalan, agar segera melaporkan dan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Kuningan,” ujar Bupati yang didampingi Ketua Panitia TDL 2017 Agus Sadeli.
Bupati juga meminta kepada Camat dan Kepala Desa untuk memasang spanduk dukungan tour de linggarjati 2017 dan umbul-umbul serta rambu-rambu keamanan di sepanjang rute yang akan dilalui para pembalap.

“Kepala desa untuk mengerahkan masyarakat menyaksikan dan menyambut para pembalap, serta menampilkan kesenian yang meriah, seperti rampak genjring, rampak kendang, dan sebagainya di sepanjang jalan yang dilalui,” harapnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan, Bupati juga meminta kepada panitia untuk melaksanakan koordinasi dengan kepala desa untuk menempatkan pasukan pengaman di sepanjang rute yang dilalui.

“Partisipasi aktif dari para camat, kepala desa dan masyarakat akan mendukung suksesnya kegiatan ini serta akan memberikan kesan positif kabupaten kuningan di mata dunia. khususnya para pembalap, official, para commisaire serta semua stakeholders yang terlibat dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati, sama dengan tahun lalu, pada kejuaraan ini, gedung Linggajati merupakan bagian jalur lintasan lomba dan tempat finish lomba. melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin mengenalkan kabupaten kuningan sebagai daerah dengan potensi pariwisata yang layak dijual hingga ke mancanegara.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat lebih mengenalkan kabupaten kuningan di kancah regional dan internasional dan sebagai media promosi pariwisata hingga ke Mancanegara, sehingga kegiatan ini berdampak kepada peningkatan kunjungan wisatawan ke kabupaten kuningan, dampak positif lain adalah tumbuhnya beragam usaha ekonomi kreatif yang menunjang atau mendukung pariwisata,” pungkasnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Rute Tour De Linggarjati Harus Steril "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus