Rotasi Diundur Bukan karena Tidak Siap

CIREBON – Rotasi pegawai edisi terakhir di era kepemimpinan Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH saat ini batal digelar pada Jumat keramat kemarin. Padahal, sejumlah persiapan sudah dilakukan. Draf nama-nama pegawai yang akan dilantil juga sudah siap.
walikota cirebon batal rotasi jabatan
Walikota Cirebon Nasrudin Azis. do. Rakyat Cirebon
“Diundur bukan karena tidak siap. Secara administrasi sudah siap semua. Tapi karena kesibukan saya, jadi tidak bisa digelar hari ini (kemarin, red),” ungkap Azis, saat ditemui di ruang kerjanya.

Dia sendiri diketahui baru datang dari luar kota guna menghadiri kegiatan tertentu pada Kamis malam. Pada Jumat siang menjelang sore kemarin, Azis harus bertolak ke Jakarta. “Insya Allah hari Senin atau Selasa bisa kita laksanakan. Awal pekan pokoknya,” kata Azis.

Orang nomor satu di Kota Cirebon itu menjelaskan, dirinya sudah tidak bisa lagi menentukan untuk penempatan pegawai, terlebih mutasi maupun promosi. Ia hanya dibolehkan melakukan rotasi, itupun harus atas seizin Kemendagri, sebagaimana diatur dalam UU Pilkada.

“Saya sudah tidak boleh mengambil kebijakan lagi. Jadi yang mengurus itu BKPPD dengan koordinasi ke Kemendagri. Kecuali hasil open bidding eselon II, saya tinggal melantik karena prosesnya sudah dan Kemendagri juga memberi izin untuk melantik,” tuturnya.

Disampaikan Azis, dirinya pada kebijakan rotasi pegawai edisi terakhir hanya akan melantik 7 pegawai. Satu pegawai eselon II yaitu kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), sementara selebihnya eselon III dan IV.

“Sekarang juga hanya 7 orang. Saya sudah tidak bisa lagi menentukan, kecuali atas izin Kemendagri. Saya hanya sebatas mengusulkan, jabatan yang kosong untuk diisi,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Senada disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Drs Anwar Sanusi MSi. Ia mengakui, kemungkinan besar rotasi dan pelantikan kepala Disnaker akan dilakukan pada awal pekan depan. “Jumat ini (kemarin, red) tidak jadi. Insya Allah awal pekan depan,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Rotasi Diundur Bukan karena Tidak Siap"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...