Revitalisasi Pasar Kanoman Kembali Molor, PT Inti Seperti Gak Niat

CIREBON – Revitalisasi Pasar Kanoman dipastikan molor lagi. Setelah beberapa waktu lalu tertunda dengan alasan even Festival Keraton Nusantara (FKN), kini ada alasan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW atau biasa disebut muludan. Tradisi tahunan itu akan digelar dalam waktu dekat di Keraton Kanoman.
pembangunan pasar kanoman cirebon tidak jelas
Pasar Kanoman Kota Cirebon. dok. Rakyat Cirebon
Namun sebelum proses puncak muludan, sejak saat ini keramaian sudah mulai terlihat. Banyak pedagang dadakan yang berjualan di sekitar pasar dan alun-alun Keraton Kanoman. Makanya, hampir tidak mungkin pembongkaran dilakukan dalam waktu dekat.

“Sepertinya kita undur lagi sampai setelah muludan selesai. Kasihan juga pedagang kalau muludan tidak berjualan di tempat semula,” ungkap Direktur Utama Perumda Pasar, Akhyadi SE MM, ditemui usai menghadiri apel peringatan Hari Pahlawan pada Jumat (10/11) lalu.

Sampai sejauh ini, PT Inti Utama Raya sebagai investor juga belum memberi kejelasan kapan revitalisasi akan dimulai. Rencananya, dalam waktu dekat perwakilan PT Inti akan datang ke Cirebon untuk melakukan pembahasan teknis pembangunan Pasar Kanoman.

“Memang sepertinya pihak PT Inti ada beberapa kesibukan, keperluan lain. Tapi secepatnya kita akan bertemu. Karena perwakilan PT Inti dari Jakarta akan datang ke sini,” katanya.

Ia juga menegaskan, pihaknya tidak akan mengizinkan pembongkaran Pasar Kanoman dilakukan, sebelum pasar darurat dibangun. Artinya, PT Inti berkewajiban membangun pasar darurat terlebih dahulu. 

“Kalau pedagang sudah dipindah ke pasar darurat, barulah bangunan Pasar Kanoman dibongkar untuk dibangun lagi,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Revitalisasi Pasar Kanoman Kembali Molor, PT Inti Seperti Gak Niat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus