Reses Sekaligus Konsolidasi Partai

PEKALIPAN – Sambil menyelam minum air. Mungkin adagium itu yang menyemangati Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Cirebon, Imam Yahya SFilI dalam memanfaatkan kegiatan reses di masa persidangan III tahun 2017 ini. Selain menyerap aspirasi warga, Imam juga memanfaatkan reses sebagai ajang konsolidasi partainya.
politisi pdip kota cirebon manfaatkan reses sambil konsolidasi
Edi Suripno beri sambutan pada reses anggota DPRD Kota Cirebon Imam Yahya. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
“Di samping menyerap aspirasi masyarakat Dapil II (Kesambi-Pekalipan), khususnya di Pekalipan, kita lakukan konsolidasi internal partai,” ungkap Imam, usai reses di sekretariat PAC PDIP Pekalipan di RW  Kelurahan Jagasatru, akhir pekan kemarin.

Dijelaskan Imam, dalam konsolidasi yang dihadiri Ketua DPC PDIP sekaligus Ketua DPRD, Edi Suripno SIP MSi itu terdapat beberapa agenda yang dibahas. Salah satunya yaitu rekrutmen saksi dan regu penggerak pemilih (Guraklih). Hal itu dilakukan untuk persiapan PDIP menghadapi Pilwalkot 2018 dan Pemilu 2019.

“Untuk rekrutmen saksi dan guraklih, untuk seluruh TPS se-Kecamatan Pekalipan dalam rangka menghadapi pilkada, pemilu dan pilpres. Kita berencana untuk mempermanenkan saksi dan guraklih se-Kota Cirebon,” jelasnya.

Selain itu, Imam juga menuturkan, sejumlah aspirasi dari warga yang notabene konstituennya diterimanya dalam kesempatan reses itu. ada yang meminta perbaikan infrastruktur kampung, seperti jalan dan saluran air, serta baperkam. “Banyak juga yang ingin agar KIP dan KIS ditambah kuotanya, untuk mengcover warga yang kurang mampu,” tutur mantan aktivis mahasiswa itu.

Seperti disampaikan M Ismail, warga RW 2 Kelurahan Jagasatru. Dia meminta agar di wilayahnya dilakukan perbaikan saluran air dan jalan. Menurutnya, di musim penghujan seperti saat ini, kondisi saluran air sangat penting untuk diperhatikan. “Kami memohon kepada Pak Imam untuk memperjuangkan agar saluran air dan jalan di RW 2 diperbaiki,” kata Ismail. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Reses Sekaligus Konsolidasi Partai"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...