Relawan Jokowi Bawa Spanduk di Barisan Terdepan, Ikut Teriak “Sah!”

KUNINGAN - Acara “Jokowi Mantu” di Solo juga menjadi hajat para relawan Jokowi yang ada di seluruh Indonesia. Termasuk buruh dari Kabupaten Kuningan juga hadir bersama sejumlah buruh dari daerah lain.
relawan jokowi kuningan ikut rayakan pernikahan anak presiden
Relawan Jokowi asal Kuningan hadiri pernikahan Presiden RI. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
“Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Insinyur Haji Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” demikian ucapan ijab Jokowi saat prosesi akad nikah berlangsung di Gedung Graha Sabha Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, (8/11).

Ijab tersebut kemudian disambut oleh mempelai pria, yaitu Bobby Nasution dengan pernyataan qobul; “Saya terima nikah dan jodohnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas 80 gram dibayar tunai.” 

Setelah itu Jusuf Kalla dan Darmin Nasution sebagai saksi menyatakan “sah”, sontak seisi ruangan bersambut haru nan bahagia seraya mengucapkan hamdallah atas pernikahan putri  orang nomor satu di Indonesia tersebut. 

Namun ada satu hal yang menarik, yakni ribuan orang yang turut mendoakan dan hadir dalam agenda suci tersebut ternyata dihadiri pula oleh ribuan buruh dari berbagai wilayah di Indonesia. Di barisan terdepan, mereka membawa spanduk panjang memenuhi separuh lebar Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo, dan ikut berteriak “Sah!”.

Bak aksi demonstrasi, mereka berteriak secara bersamaan. Namun bukan meneriakkan orasi, melainkan mengucapkan selamat kepada putri Jokowi, Kahiyang Ayu yang menikah dengan Bobby Nasution. Mereka tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Jokowi.  

"Ini bentuk rasa kebahagiaan kami atas pernikahan anak presiden. Kebetulan kita pendukung Pak Jokowi," kata Indra Kurnia, relawan buruh sabahat Jokowi asal Kuningan.

Para relawan yang hadir tersebut, menurutnya berasal dari berbagai daerah. Mereka naik bus dari kota masing-masing dan berkumpul di Asrama Haji Donohudan.

"Ada dari Jatim, Semarang, Surabaya, DKI Jakarta, Karawang, Solo. Ke sini naik bus, kereta hingga kendaraan pribadi, berkumpul di asrama haji dulu baru ke sini," ujar dia.

Terpisah, Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Andi Gani Nena Wea mengungkapkan, relawan buruh sahabat Jokowi ini adalan relawan yang mengawal kemenangan sejak dari awal Pilgub DKI hingga Pilpres, dengan basis massa jutaan buruh yang tergabung dalam 2 Konfederasi Buruh Terbesar Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).

“Relawan Buruh Sahabat Jokowi ini didirikan oleh dua presiden buruh, saya sendiri dan bapak Mudofir presiden buruh KSBSI,” tutur Andi Gani Nena Wea yang juga menjabat sebagai Komut PT PP (Persero) Tbk ini.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Relawan Jokowi Bawa Spanduk di Barisan Terdepan, Ikut Teriak “Sah!” "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...