Rekom Demokrat Sudah Turun, PKS Makin Galau di KCM

CIREBON – Rekomendasi untuk petahana Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH dari DPP Partai Demokrat sudah diterbitkan. Bahkan, DPP sudah menyerahkan rekomendasi itu kepada DPC Partai Demokrat, pada akhir pekan kemarin. 
pasangan azis eti segera deklarasi bersama
Elit PKS saat bersama Nasrudin Azis. dok. Rakyat Cirebon
Kini, pasangan Azis dan Ketua DPD Partai Nasdem, Hj Eti Herawati persis tinggal menunggu deklarasi bersama.
Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan koran ini dari beberapa sumber menyebutkan, “surat sakti” yang ditandatangani Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan itu sudah terbit. 

Bersama sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat, Azis juga ikut bertolak ke DPP untuk menyelesaikan proses pengambilan rekomendasi.
Dalam rekomendasi tersebut, Partai Demokrat sudah menyandingkan Azis bersama Eti atau akrab disapa Eeng Charli. Turunnya rekom itu bak gayung bersambut, lantaran DPP Partai Nasdem sudah lebih dulu menerbitkan rekomendasi Azis-Eeng untuk diusung di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2018.
Selepas turunnya rekomendasi, DPC Partai Demokrat berusaha memperkuat soliditas “pondasi” Koalisi Cirebon Maju (KCM). Kemarin, sejumlah pentolan DPC Partai Demokrat bertemu dengan Ketua DPD PKS, H Karso, Ketua DPC PKB, Suyogo dan Sekretaris PKB, Gunawan, di salah satu restoran di Jalan Bahagia.
Tidak ada PAN dan Partai Gerindra dalam pertemuan itu, karena memang kedua parpol sudah menyatakan hengkang dari KCM. Tapi pertemuan itu juga belum membuahkan hasil. Kabarnya, PKS masih galau untuk menentukan sikap. Sehingga masih ingin berkonsultasi lagi dengan DPW maupun DPP.
“Kami bertemu untuk membahas kelanjutan KCM. PAN tidak ada, karena saya baca di koran Rakyat Cirebon, katanya sudah keluar dari KCM. Kemudian Partai Gerindra malah sudah lebih dulu,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat, M Handarujati Kalamullah SSos, usai pertemuan itu.
Politisi yang akrab disapa Andru itu menyampaikan, meski sudah bertemu, PKS belum menentukan sikap untuk kelanjutan KCM. Berbeda dengan PKB yang menegaskan masih setia berada di poros koalisi petahana itu. “PKS katanya mau konsultasi dulu dengan DPW atau DPP,” katanya.
Saat disinggung soal rekomendasi dari DPP Partai Demokrat, Andru tak menjawab panjang lebar. Ia membenarkan rekomendasi untuk Azis sudah ada. Tapi untuk dibeberkan, kata Andru, akan ada waktu yang tepat. “Iya sudah turun,” kata ketua Fraksi Demokrat itu.
Tapi sayangnya, sampai berita ini selesai ditulis tadi malam, belum ada konfirmasi resmi dari DPD PKS. Ketua DPD PKS, H Karso berulang kali dikonfirmasi juga tak menjawab sambungan telepon dari wartawan koran ini. Ia hanya menjawab pesan singkat, menyatakan tengah rapat. “Lagi rapat,” tulis Karso.
Begitu juga dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS Kota Cirebon, Muhammad. Tak lama sebelum Karso menyampaikan tengah rapat, Muhammad juga menyampaikan hal yang sama. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Rekom Demokrat Sudah Turun, PKS Makin Galau di KCM"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus