PPP Optimis Bisa Pasangkan RK-UU

MAJALENGKA - DPC PPP Kabupaten Majalengka mengaku tidak terpengaruh sama sekali dengan munculnya rekomendasi DPP Golkar Ridwan Kamil (RK) pada pilgub Jabar nanti. 
ppp majalengka tidak terpengaruh rekom golkar
Ketua DPC PPP Majalengka Ali Imron (kanan). dok. Rakyat Cirebon 
Justru sebaliknya PPP memiliki keyakinan jika RK lebih memilih Uu Ruzhanul Ulum, kader PPP yang memiliki elektabilitas cukup tinggi di Jawa Barat. 

Demikian diungkapkan Ketua DPC PPP Majalengka, Ali Imron AMd, saat menerima kunjungan Kapolres Majalengka AKBP Mada Rostanto dalam rangka Safari Kamtibmas jelang Pilkada.

Setidaknya, kata Ali di hadapan kapolres, ada beberapa hal yang memperkuat keyakinan jika RK akan berdampingan dengan Uu Ruzhanul Ulum pada Pilgub Jabar.  

Uu Ruzhanul Ulum merupakan kader PPP yang memiliki tingkat elektabilitas cukup baik, serta dikenal luas oleh masyarakat Jawa barat. 

Selain itu keberhasilannya memimpin Tasikmalaya dalam dua periode membuktikan jika sosok Uu Ruzhanul Ulum merupakan sosok yang pas untuk memimpin Jabar.

Selain itu, Uu Ruzhanul Ulum, kata Ali, memiliki basis massa dan loyalis yang cukup tersebar baik di kalangan ulama maupun kalangan komunitas dan kalangan kepemudaan. 

Dan hal itulah sebutnya yang memberikan keyakinan penuh bagi PPP jika di Pilgub Jabar nanti RK akan memilih Uu Ruzhanul Ulum. Apalagi sebelumnya sudah ada komunikasi antara keduanya dan beberapa parpol pengusung termasuk Nasdem. “Kami DPC PPP Majalengka akan siap mengawal duet RK dan Uu di Pilgub Jabar,” ucapnya.

Sedangkan saat ditanya mengenai persiapan Pilkada Majalengka, Ali mengakui sampai saat ini PPP masih wait and see, dimana partainya masih belum menentukan kemana arah dan dengan siapa koalisi yang akan dibangun. 

Meski demikian, tambah Ali, sejumlah parpol maupun bakal calon sudah banyak yang melakukan komunikasi dengan pihaknya guna penjajakan.

“Untuk Pilkada Majalengka kita memang masih menunggu dan mengamati perkembangan yang ada, artinya kita tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan. Namun yang pasti dalam Pilkada di Majalengka saya pastikan PPP tidak akan menjadi pendukung saja, melainkan akan menjadi partai pengusung,” tegasnya kembali.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Mada Rostanto dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatanya berkunjung ke markas PPP merupakan agenda resmi yang sudah dipersiapkan, yakni  Safari Kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkada. 

Kapolres meminta agar semua pihak termasuk parpol untuk bisa saling bahu membahu menjaga ketertiban umum, mengingat potensi gesekan jelang dan paska Pilkada cukup rawan. “Ini merupakan agenda resmi kami dalam rangka safari Kamtibmas ke semua partai politik yang ada di Kabupaten Majalengka,” katanya. (pai)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PPP Optimis Bisa Pasangkan RK-UU"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...