PKL di Jalan Pemuda Diminta Segera Angkat Kaki

KESAMBI - Setelah mendapatkan Surat Peringatan (SP) ke-3, kini para Pedagang Kaki Lima (PKL) disepanjang jalan Pemuda hanya memiliki waktu tiga hari untuk angkat kaki ke tempat yang diperbolehkan untuk berjualan.
satpol pp kota cirebon beri peringatan ketiga kepada pkl
Satpol PP Kota Cirebon beri peringatan ketiga kepada PKL di jalan Pemuda. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Seperti diketahui, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon bersama dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) pada Jumat kemarin turun kelapangan untuk memberikan Surat Teguran yang ketiga kalinya.

Kepala Seksi Pengendalian Operasional pada Satpol PP Kota Cirebon, Herbinawan menyampaikan bahwa setelah diberikan peringatan ketiga, kemarin, pihaknya tidak akan banyak bicara dan akan langsung melakukan tindakan jika tetap teguran yang dilayangkan tidak direspon para pedagang.

"Hari ini kita layangkan teguran ketiga untuk PKL di jalan pemuda, ini adalah peringatan keras untuk para PKL yang ada di trotoar untuk segera menyingkir, termasuk pedagang di mobil di sepanjang jalan ini," ungkap Herbinawan saat diwawancarai usai memberikan teguran, kemarin.

Setelah mendapatkan SP ketiga kalinya, kemarin, lanjut dia, para pedagang memiliki waktu hingga hari senin, sehingga jika hari selasa masih berada di tempat, pihak Satpol PP akan melakukan melakukan tindakan eksekusi.

"Selasa jika tidak segera pindah akan kita eksekusi, jadi kita minta kesadaran untuk membongkar sendiri sampai hari Senin," lanjut Herbinawan.

Sejak ditegur untuk pertama kali, Herbinawan menuturkan bahwa hingga saat ini memang ada beberapa pedagang yang menaati dan sudah pindah, akan tetapi tidak sedikit pulang yang tetap masih bertahan dan tidak menghiraukan surat peringatan yang dilayangkan Satpol PP.

"Teguran pertama sampai ketiga memang ada sedikit kesadaran, tapi tetap saja masih ada yang bertahan dengan beribu alasan dan tiga hari kedepan itu adalah waktu yang panjang untuk pindah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kota Cirebon, Saepudin Jupri yang ikut turun menyerahkan SP3 kepada para pedagang kemarin mengharapkan agar teguran direspon baik dan diikuti oleh para pedagang.

"Wajar saja kalau tidak ditaati, terpaksa akan kita gusur. Kami sedang menata, mempercantik dan memperindah titik keramaian di Kota Cirebon, termasuk Sudarsono, Pemuda, Siliwangi dan Kartini, maka dari itu, para pedagang juga harusnya mendukung upaya tersebut," ungkap Jupri.

Untuk diketahui, data yang dihimpun rakcer menyebutkan bahwa pihak Satpol PP serta DPKUKM sudah melakukan pendataan dan disepanjang jalan Pemuda tersebut ada sekitar 60 pedagang yang harus direlokasi guna mensukseskan upaya penataan Kota Cirebon yang sedang digalakkan oleh pemkot. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PKL di Jalan Pemuda Diminta Segera Angkat Kaki "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus