PKB Tetap Dukung Ridwan Kamil

CIREBON - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  masih setia terhadap koalisi di Pilkada Jawa Barat dengan Nasdem, PPP dan Golkar. Hal itu diungkapkan anggota DPP  PKB, Maman Immanul Haq dalam diskusi publik di Saung Juang, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon,  Minggu (19/11).
politisi pkb ikut diskusi publik di saung juang kota cirebon
Politisi PKB ikut diskusi publik di Saung Juang Kota Cirebon. Foto: Kim/Rakyat Cirebon
Maman menegaskan PKB selalu istiqomah. Begitu juga dengan koalisi.  PKB tetap mendukung Ridwan Kamil untuk memuluskan kemenangan di pemilihan Gubernur 2018 nanti. "PKB tidak akan berubah. Kita akan tetap ke RK dan dukungan Nasdem dan PPP akan memuluskan kendaraan Emil ke Guburnur Jawa Barat nanti," kata Maman usai mengisi diskusi bertema "Meneropong Jawa Barat dari Pantura".

Dikatakan Maman, terkait dengan Daniel yang menjadi pasangan RK yang direkomendasi Partai Golkar, dirinya menanggapi santai dan mengaku tidak terpengaruh dalam dukungan PKB. "PKB tetap setia dan tidak akan berubah pikiran. Hal itu, nggak ngaruh ke PKB. Karena PKB istiqomah dari dulu," kata dia.

Dia menjelaskan, bahwa PKB itu, terkenal loyal sejak dulu. "Saat masuk ke koalisi manapun, PKB tetap tidak pernah berubah pikiran di tengah jalan," kata Maman.

Saat disinggung mengenai Setya Novanto, dirinya menegaskan bahwa Setya Novanto, tidak ada kaitan dengan partainya dan dukungan kepada RK. 

"Karena persoalan Setya Novanto yang menjadi tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi e-KTP, masalah berbeda. Itu persoalan hukum. Dan ini politik. Yang kita lakukan hari ini adalah mensosialisasikan RK supaya memenangkan Pilkada ini," kata dia.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pada minggu ini, beberapa partai politik dalam Pemilukada Jawa Barat, akan mengumumkan nama-nama kandidat sebagai figur menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar nanti. 

"Untuk soal ini, kayanya sih di minggu-minggu ini, yah. Karena kita juga menunggu PDIP. PDIP di akhir November ini katanya akan menentukan seluruh calon-calon yang akan diusung dalam Pilkada," katanya. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PKB Tetap Dukung Ridwan Kamil"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus