Perum Damri Siapkan Armada Rute BIJB di Lima Daerah

INDRAMAYU -  Perum Damri telah menyiapkan puluhan armada untuk menunjang pelayanan akses transportasi ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang terletak di Kertajati, Kabupaten Majalengka. Layanan transportasi itu akan melayani penumpang dari dan ke BIJB di lima daerah.
perum damri siapkan armada penunjang bijb majalengka
Perum Damri siapkan armada penunjang BIJB Majalengka. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Manager Usaha Perum Damri Bandung, Rusilan mengatakan, pihaknya sebagai penyedia moda transportasi darat milik pemerintah sudah siap melayani penumpang yang akan menuju maupun dari BIJB. Jumlah aramadanya, untuk tahap awal telah disiapkan sebanyak 50 unit bus. "Ada 5 jurusan yang sudah ditetapkan sebagai rute layanannya," jelas dia.

Adapun terminal keberangkatan dan kedatangan dengan jurusan BIJB yang sudah‎ disiapkan berikut dengan armadanya, yakni Terminal Bandung, Tegal, Cirebon, Kuningan, dan Indramayu. "Di terminal keberangkatan dan kedatangan itu, Perum Damri akan menyiapkan masing-masing sepuluh armada bus dobel dekker dengan fasilitas lengkap," sebutnya.

Dipastikannya, trayek baru tersebut untuk memberikan layanan kepada konsumen bersamaan dengan akan beroperasinya BIJB Kertajati. Adapun waktunya diperkirakan mulai pertengahan tahun 2018 mendatang. "Untuk memenuhi kebutuhannya disiapkan 50 unit bus," kata dia.

Ditambahkan, selain untuk melayani penumpang pada trayek tersebut, Perum Damri juga membuka terobosan baru dengan membuka akses di daerah-daerah perbatasan Jawa Barat dengan Jawa Tengah. Bahkan akses di perbatasan Jawa Barat dengan Provinsi Banten. "Mudah-mudahan nantinya bisa memberikan kemudahan dalam pelayanan akses transportasi," pungkasnya. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Perum Damri Siapkan Armada Rute BIJB di Lima Daerah"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...