Peringati Hari Pahlawan, Taufan: Lawan Kemiskinan

MAJALENGKA - Bakal calon Bupati Majalengka, Drs H Taufan Ansyar mengajak segenap lapisan masyarakat terus meneladani semangat kepahlawanan dalam mengisi pembangunan. Kiprah para pahlawan tanpa pamrih berjuang merupakan nilai utama yang mesti senantiasa diteladani.
bacabup majalengka ajak warga isi pembangunan
Taufan Ansyar (ketiga kiri) dekati warga Majalengka. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon 
Tidak hanya itu, Taufan juga tidak lupa mengingatkan kepada generasi muda sebagai pemegang estafet di masa mendatang tentang kepahlawanan asli Majalengka yaitu KH Abdul Halim. Kiprah Abdul Halim disebut Taufan sangat besar perannya dalam mengusir penjajah.

“Nama tersebut (KH Abdul Halim, red) kini diabadikan sebagai nama jalan. Semangatnya harus kita jaga, kalau dulu semangatnya melawan penjajah. Sekarang semangat melawan kemiskinan dan kebodohan,” ujar Taufan, Jumat (10/11).

Lebih lanjut Taufan menjelaskan, Peringatan Hari Pahlawan harus mampu menggali apinya semangat kepahlawanan itu yaitu semangat rela berjuang. Berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

Menurutnya, semangat Kepahlawanan adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat-mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan. 

Tidak hanya itu, lanjut Dia, Semangat Kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara, Sementara mengenai tantangan dan persoalan yang dialami bangsa, memang berat. Namun, elemen bangsa diminta tidak berputus asa.

"Para Pahlawan Bangsa mengajarkan pada kita arti penting perjuangan, ketabahan dan harapan,” katanya.

Kemudian tidak kalah penting, dirinya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, dan berkarya. “Menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi bangsa dan Negara,” ujarnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Peringati Hari Pahlawan, Taufan: Lawan Kemiskinan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus