Pensiun dari Konsultan, Pilih Jualan Ikan Bakar

MAJALENGKA - Kedai Bu Lela yang berada di depan SMK Wahana Bakti jalan Siti Armilah Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka bisa menjadi pilihan alternatif untuk mengisi perut lapar.
pensiunan konsultan asal majalengka sukses rintis kedai bu lela
Kedai Bu Lela sediakan ikan bakar dengan harga terjangkau. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Pemilik Kedai Bu Lela,  Toni Suharta (48) mengatakan, pilihan kuliner di Majalenga Kota cukup  banyak. Akan tetapi kalau ingin mengugah selera dan bisa dijangkau dengan kemampuan isi dompet yang tidak terlalu mahal, maka kedai miliknya patut dicoba.

Kedai bu Lela sendiri dirintis, sejak dirinya pensiun sebagai tenaga konsultan. Ia lebih memilih buka usaha ikan bakar bersama istrinya. 

Pria asal Kelurahan Cikasarung Kecamatan Majalengka  menuturkan ada peribahasa  mengungkapkan, setinggi  apapun jabatan  di kantor  tetap saja sebagai karyawan. Apapun  serendah- rendah usaha, maka kita akan jadi seorang bos.

"Maka, setelah pensiun dari konsultan, saya memilih  buka usaha atau bisnis sendiri dengan buka ikan bakar dan sayuran," tutur Toni, Kamis (2/11).

Lebih lanjut Toni menguraikan, harga ikan gurame bakar yakni Rp28 ribu untuk tiga ekor gurame berukuran 1 kilogram. 

Sedangkan untuk ukuran dua ekor gurame dengan ukuran yang sama dibandrol Rp40 ribu. Sementara ayam bakar komplit tahu tempe lalap plus sambal, konsumen cukup merogoh kocek Rp13 ribu plus nasi.

Namun, lanjut dia, bila hanya  ayam bakar  saja cukup  Rp8 ribu. Selain menyediakan  ikan bakar, di kedainya juga menyediakan berbagai masakan, lauk dan sayuran diantaranya jengkol teri,  balado terong,  oseng-oseng, dan lainnya.

Kedainya hanya buka setiap hari kerja pukul 09.00 hingga bada Ashar. "Kami juga melayani pesanan siap antar  untuk pusat Kota Majalengka," ujar  bapak dua anak ini.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pensiun dari Konsultan, Pilih Jualan Ikan Bakar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus