Pendukung Acep Sajati Gelar Pengobatan Gratis

JALAKSANA- Relawan Acep Purnama dengan nama PAS (Pendukung Acep Sajati), menggelar bakti sosial dengan melakukan pengobatan gratis kerjasama dengan Apotek K24 Kuningan, yang diikuti oleh ratusan masyarakat di aula balai desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana. 
pendukung acep baksos di desa sadamantra kuningan
PAS baksos di desa Sdamantra Kuningan. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kuningan H Acep Purnama yang diwakili ibu bupati Hj Ika Acep Purnama, Kepala Desa Sadamantra, Rasmad koordinator PAS dan relawan pendukung Acep Purnama lainnya, serta tokoh masyarakat setempat.

Hj Ika yang juga menjabat sebagai ketua tim penggerak PKK kabupaten Kuningan mengatakan, dirinya mengapresiasi acara tersebut. Ia berharap dari pengobatan gratis ini mampu memberikan manfaat kesehatan kepada masyarakat.

"Semoga dengan adanya pengobatan gratis ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat, saya yakin, sebetulnya masyarakat Desa Sadamantra itu sehat-sehat, namun yang sekarang mengikuti pengobatan gratis ini hanya penyakit biasa seperti batuk dan pilek. Ibu dan bapak semuanya semoga diberi kesehatan oleh Allah SWT, karena obat hanya menjadi jembatan untuk kesembuhan, selebihnya berada pada kuasa Allah," kata Ika.

Sementara itu, Koordinator PAS, Agit, menyebutkan bahwa acara tersebut merupakan bentuk sosial relawan PAS terhadap masyarakat. Pihaknya memilih memberikan pengobatan gratis karena  dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Pengobatan gratis ini merupakan bentuk aksi nyata relawan PAS kepada masyarakat. Dimana acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam masalah kesehatan. Kesehatan merupakan kebutuhan wajib bagi masyarakat," ujar Agit.

Agit juga menjelaskan bahwa PAS merupakan sebuah perkumpulan dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Kuningan dan memiliki misi untuk mendukung H Acep Purnama untuk bisa menegakan tonggak kepemimpinannya kembali.

Di tempat sama, Kepala Desa Sadamantra, Rasmad mengucapkan terimakasih kepada relawan PAS yang telah menggelar pengobatan gratis didesanya, dirinya juga mengaku bangga bahwa Ibu Bupati bisa hadir ke Desa Sadamantra.

"Saya berterima kasih kepada ibu Bupati Kuningan yang telah mampu datang ke Desa kami untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga. Harapan kami semoga warga bisa diberikan kesembuhan, dan tak lupa untuk Pak Bupati juga agar selalu diberikan kesehatan dalam beraktifitas," ujar Rasmad.

Warga yang hadir saat itu ternyata melibihi target. Kupon antrian juga sebelumnya hanya tersedia bagi 200 orang, namun ternyata,  warga yang hadir ada 250 orang.

Salah satu masyarakat Desa Sadamantra, Momon 47 mengaku  bersyukur karena di desanya telah diselenggarakan pengobatan gratis. Ia berharap agar acara semacam itu bisa terus berkelanjutan kedepannya.

"Ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami bersyukur sekali dengan adanya kegiatan seperti ini. Kami berharap agar acara-acara seperti ini bisa terus diselenggarakan rutin di desa kami," imbuhnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pendukung Acep Sajati Gelar Pengobatan Gratis"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus