Pemanah Kembar Sabet Tiga Emas

CIREBON – Pemanah kembar puteri, yakni Irene Aprillia dan Ineke berhasil mempersembahkan tiga emas, tiga perak dan satu perunggu dari nomor standar bow puteri pada Popkota Cirebon cabang olahraga (Cabor) panahan.
pemanah kembar sukses rebut medali di popkota cirebon
Peserta panahan saat mengikuti kejuaraan Popkota Cirebon. Foto: Kim/Rakyat Cirebon
Kejuaraan yang dilaksanakan di PLTG Sunyaragi Kota Cirebon, Selasa (7/11) tersebut, Ineke Aprillia yang menyumbangkan tiga emas lewat nomor standar bow 30 meter dari sesi 1, sesi 2 dan total keseluruhan dari semua sesi. Dan satu perak diraih dari standar bow aduan.

Sementara itu, Irene Aprillia, yang merupakan adik kandung Ineke, berhasil menyumbangkan dua perak dari sesi 2 dan total keseluruhan, dan perak diraih pada sesi 1. Dan untuk medali lainnya, satu perak (aduan) dan satu perunggu (sesi 2) disumbangkan pemanah putera yaitu W Gatti.

Dengan demikian, medali hasil perolehan medali dari pemanah kembar dan Gatti tersebut, membawa SMAN 1 menjadi juara umum Popkota 2017 dengan total medali tiga emas, empat perak dan dua perunggu.

Sementara untuk posisi kedua ditempati dan diraih oleh SMAN 2 setelah berhasil mengumpulkan tiga emas, dua perak dan tiga perunggu. Serta untuk posisi ketiga diraih oleh SMAN 4 dengan meraih dua emas dan dua perak.

Menurut data yang diperoleh dari panitia pelaksanaan, kategori standar bow SMA putra Sesi 1 berhasil dimenangkan pemanah SMAN 2, Romdhoni dengan skor 289 disusul oleh pelajar SMAN 4, Sujito dengan meraih perak dengan skor 286 dan terakhir perunggu diraih oleh Ahmad Montela, SMKN 1 dengan skor 257.

Dan untuk standar bow pada sesi 2, emas diraih oleh Sujito dengan skor 297, dan perak diraih M. Romdhoni dengan skor sama 297 dan perunggu diraih oleh Gatti (SMAN 1) dengan skor 247. Meski skornya sama antara Romdhoni dan Sujito, akan tetapi dilihat dari angka 10 yang lebih banyak diraih oleh Sujito.

Hasil akhir skor dari sesi 1 dan 2 peraih emas diraih oleh M. Romdhoni dengan skor 586, dan perak diraih oleh Sujito dengan skor 583, dan perunggu diraih Montela dengan skor 499. Sedangkan standar bow aduan dimenangkan oleh Sujito, disusul Gatti yang meraih perak dan terakhir perunggu diraih oleh Romdhoni. 

Disisi lain, kategori standar bow SMA putri Sesi 1 diraih oleh Ineke Aprillia SMAN 1 meraih emas, dengan skor 292. Sedangkan perak diraih oleh Fina Fidiniayati dari SMAN 2 dengan skor 291 dan perunggu diraih oleh Irene Aprillia dengan skor 286.

Kemudian pada sesi 2, juara satu berhasil diraih Ineke Aprillia dengan skor 299, dan perak disabet oleh Irene Aprillia skor 291 dan Fina Fidiniayati hanya meraih perunggu dengan skor 277. 

Total keseluruhan sesi 1 dan sesi 2 bahwa Ineke Aprillia meraih emas dengan skor 591, perak diraih Irene Aprillia dengan skor 577 dan perunggu diraih oleh Fina dengan skor 568. Sedangkan nomor aduan, emas diraih oleh Fina, perak disabet Ineke dan perunggu diraih Sri Ningsih (SMKN 1).

Ketua Panitia Pelaksana Popkota Panahan 2017, Tedy Suhaedy, mengungkapkan, dalam kejuaraan Popkota tersebut, keseluruhan Popkota panahan, diikuti oleh sekitar 61 atlet dari SD hingga SMA. Dan hari ini (Selasa,red) telah dilakukan kompetisi untuk SMA. “ Dan besok (Rabu) tinggal kompetisi jenjang SD dan SMP,” kata dia.

Dikatakan, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi adanya kejuaraan Pokota tersebut. apalagi, kata dia, kejuaraan tersebut banyak atlet yang terlihat memiliki bakat. “Dari pertandingan Popkota yang diselenggarkan selama tiga hari dari mulai hari Senin sampai Rabu (6-8/11), kami sangat mengapresiasi, banyak anak-anak Cabor panahan mulai menunjukan bakat mereka,” kata dia.

Kegiatan Popkota ini, kata dia, tentu akan menumbuhkan bibit-bibit baru atlet pelajar panahan. “Hasil dari Popkota ini, kami akan mempersiapkan atlet untuk mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Antar Daerah (BK Porda,red) dan Popda mendatang dengan mengambil para jawara saja,” kata dia.

Dan untuk juara dari SMP juga, kata dia, bisa saja diambil jika skornya bagus dan memungkinkan. “Karena kalau SMA, sudah pasti akan ikuti BK Porda yang digelar sekitar pertengahan Desember nanti. Tapi kami akan melatih mereka secara intensif dulu hinggga seleksi Porda nanti,” kata dia. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pemanah Kembar Sabet Tiga Emas "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus