Pelatih Lemahtambah FC Dideportasi

CIREBON – Pelatih sepakbola Lemahtambah FC berinisial DL harus berurusan dengan imigrasi. Hal ini dikarenakan WNA asal Nigeria itu karena tak ada penjamin.
pelatih lemahtambah fc cirebon tak memiliki penjamin
Pelatih Lemahtambah FC Cirebon berinisal DL tak memiliki penjamin. Foto: Kim/Rakyat Cirebon
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Muhammad Tito Andrianto mengungkapkan, DL terbukti tidak memiliki penjamin. Meski keberadaannya di Cirebon memiliki seorang istri berinisial SN. 

"Hasil pemeriksaan penjamin (SN), bahwa saudara DL tidak dijaminkan lagi oleh istrinya yakni SN sejak 2015. Maka dideportasi," kata dia.

Hal itu, kata dia, dilakukan sebagaimana disebutkan dalam Pasal 63 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang keimigrasian. "Bahwa setiap orang asing yang berada di wilayah wajib memiliki penjamin tentang keberadaannya," kata Tito.

Dan sebelum menindak WNA kelahiran 1987 tersebut, pihaknya juga lebih dulu melakukan pengawasan sejak 5 sampai 17 Oktober 2017 lalu. 

"Berdasarkan hasil pengawasan keimigrasian, yang telah dilaksanakan dari 5 Oktober 2017 sampai tanggal 17 Oktober 2017, tim mendapatkan 1 WNA sedang memberikan latihan sepak bola kesebelasan Lembahtambah FC," kata Tito Andrianto.

Setelah melakukan pendeteksian data di Ruang Detensi Imigrasi Kelas II Cirebon, selanjutnya WNA tersebut dipindahkan ke Rumah Detensi Imigrasi Jakarta. 

"Hal itu dilakukan guna melakukan proses selanjutnya. Bahwa sejak 17 Oktober 2017, yang bersangkutan sudah dilakukan pendeteksian di Ruang Detensi Imigrasi Cirebon. Dan selanjutnya yang bersangkutan juga akan dipindahkan ke Rumah Detensi Imigrasi Jakarta guna menunggu proses pendeportasian selanjutnya," katanya. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pelatih Lemahtambah FC Dideportasi "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...