Pedagang Pasar Mundu Dukung Kang Maman

CIREBON - Dukungan terhadap ketua Lembaga Dakwah PBNU, KH Maman Imanulhaq untuk maju mendampingi Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang terus berdatangan. 
jamaah akar djati dukung maman maju di pilgub jabar
Jamaah Akar Djati dukung Maman maju di Pilgub Jabar. Foto: Maman/Rakyat Cirebon
Jum'at (24/11) kemarin, para pedagang di pasar Mundu, Cirebon serta para jamaah Akar Djati beramai-ramai mendeklarasikan diri mendukung seratus persen politisi PKB itu untuk bersanding dengan RK menuju Jabar Satu.

Dari pantauan wartawan koran ini, puluhan pedagang membentangkan spanduk dan tulisan berisikan dukungan terhadap Kang Maman di tengah-tengah pasar.

Saat diwawancarai usai deklarasi, H Eli sebagai mewakili para jamaah Akar Djati mengatakan bahwa dukungan yang diberikan terhadap Kang Maman bukan tanpa alasan, Kang Maman dianggap sebagai figur yang tepat mendampingi RK. 

Menurutnya, RK yang elektabilitasnya di Jawa Barat terus menanjak harus didampingi oleh wakil yang menjadi representatif kalangan pesantren, dan itu adalah Kang Maman. 

"Hari ini kami menyatakan dukungan untuk Kang Maman, beliau itu sosok yang merakyat dari kalangan pesantren, dan memang dialah figur yang tepat mendampingi Ridwan Kamil," ungkap H Eli kepada rakcer. 

Diakui H Eli, ia sangat mengenal sosok serta kepribadian Kang Maman. Selain sangat sering turun ke masyarakat untuk menyerap permasalahan yang ada, sosok Kang Maman yang religius juga menjadi salahsatu alasan dari deklarasi yang dilakukan para jamaah akar djati. 

Dari situlah para jamaah yakin bahwa Maman Imanulhaq sangat pantas untuk didorong mendampingi RK. "Saya tahu dan kenal betul siapa Kang Maman, jadi tidak ragu-ragu untuk mendorong dan mendukung beliau untuk maju di pilgub nanti," lanjut dia. 

Dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat yang kerap menjadi harapan warga di Jawa Barat, ditambahkan H Eli, Kang Maman yang rajin turun tentu sangat memahami karakter masyarakat di Jawa Barat serta permasalahan ekonomi yang ada.

"Soal ekonomi tentunya, kita harapkan Kang Maman yang sudah banyak turun pasti tahu keadaan dan apa saja yang harus dilakukan di sektor ekonomi," tambah H Eli. 

Senada dengan para jamaah Aakar Djati, salah seorang pedagang di pasar Mundu, Ani Lisnawati juga mengaku tidak asing dengan sosok Kang Maman. Para pedagang juga sering menyampaikan keluhan-keluhannya kepada anggota DPR Komisi VIII tersebut. 

"Kami pedagang siap mendukung beliau, Insya allah kami sudah kenal dan beliau  merakyat, dan beliau juga sering menyapa kami para pedagang," ungkap Ani.

Diharapkan Ani, Kang Maman bisa maju mendampingi RK lalu memenangkan pilgub dan menjadi sosok pemimpin yang benar-benar bisa mendengarkan suara masyarakat di tingkaf bawah, termasuk diantaranya para pedagang di semua pasar yang ada di Jawa Barat. 

"Kang Maman sangat bermasyarakat, mudah-mudahan ia terpilih dan menjadi pemimpin yang baik untuk warga Jawa Barat, khususnya orang Cirebon. Jadi kami para pedagang 100 persen mendukung beliau," kata Ani .

Sebelumnya diberitakan Rakcer, bahwa KH Maman Imanulhaq mengklaim dukungan dari pantura dan dapil 9 Jabar akan masuk untuk mendukung Ridwan Kamil melalui pencalonan dirinya sebagai wakil yang mendampingi walikota Bandung tersebut.

"Kita punya jaringan di semua daerah dengan kelompok nahdliyyin serta pesantren, itu akan menjadi peluang besar untuk RK melalui suara saya. Dengan modal itu, saya bisa klaim bahwa basis dukungan pantura atau Wilayah III terhadap elektabilitas RK akan juga diraih melewati saya," ungkap Kang Maman. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pedagang Pasar Mundu Dukung Kang Maman "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus