Nama Selly Makin Menguat

SUMBER - Jelang Pilkada Kabupaten Cirebon 2018, partai politik masih saling intip. Kontestasi politik secara kasat mata masih nampak belum terlalu panas. Hal itu diduga karena semua parpol masih menunggu keputusan partai penguasa PDI Perjuangan. 
selly a gantina dikabarkan ikut pilbup cirebon
Selly A Gantina (kiri) bersama Mustofa. dok. Rakyat Cirebon
Sedangkan diinternal PDIP sendiri, nampaknya sangat hati-hati dalam menentukan siapa nanti yang akan direkom.  Beredar informasi di lingkungan politisi dan internal PDIP nama Wakil Bupati Selly A Gantina dikabarkan menyodok akan ikut maju dalam perhelatan 5 tahunan itu dan berpotensi digandeng kembali sebagai cawabup.

Di lingkungan partai banteng moncong putih, Selly pengganti mantan Wabup Tasiya Soemadi itu digadang-gadang menjadi calon alternatif disaat PDIP kesulitan mencari sosok.  Ditambah lagi, banyak pihak melihat Selly dapat berbaur dan akrab dengan masyarakat luas seperti calon PDIP sebelumnya. 

Perempuan asal Bandung itu diprediksi kuat akan berpasangan dengan Ketua DPC PDIP H Mustofa jika petahana gagal mendapatkan rekom. Selain pasangan ini, prediksi lain PDIP akan merekom H Tarmadi-Yayat Ruhyat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H Mustofa mengaku belum mendapatkan bocoran siapa yang akan direkom. "Secara normatif saya juga belum menerima baik secara fisik maupun pemberitahuan terkait calon bupati dan wakil yang akan diusung," kata Mustofa.

Namun infromasinya, lanjut pria yang akrab disapa Jimus, ada daerah yang rekomnya sudah turun dan telah melaksanakan rakercabsus. Untuk Kabupaten Cirebon sendiri, kemungkinan akan berbarengan dengan DPD saat menetapkan Cagub Jabar.

"Yang jelas rekomendasi PDIP itu satu paket. Kita juga tidak bisa menutup nutupi jika rekom sudah turun, karena pasti melaksanakan rakercabsus," imbuhnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Nama Selly Makin Menguat "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...