Mubes FKKC Diundur Tahun Depan

SUMBER – Musyawarah Besar (Mubes) Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) ditunda sampai proses pelantikan kuwu terpilih 31 Desember mendatang selesai, hal tersebut dilakukan agar proses pemilihan ketua baru nantinya bisa diikuti oleh 412 kuwu.
fkkc tunggu pelantikan kuwu terpilih
Pengurus dan Anggota FKKC. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon 
“Proses pemilihan ketua baru pada mubes memang diundur sampai awal tahun 2018, hal ini dikarenakan menunggu proses pelantikan kuwu terpilih yang jumlahnya 101, kami juga menginginkan agar proses pemilihan nanti bisa diikuti semua kuwu, termasuk yang baru,” kata Ketua FKKC H Moch Carkim kepada Rakyat Cirebon, Selasa (20/11).

Dikatakan Carkim, dengan melibatkanya pemilihan ketua FKKC yang diikuti semua kuwu diharapkan bisa meraih hasil yang maksimal, selain itu juga agar para kuwu terpilih khususnya yang baru bisa mengenal apa itu FKKC dengan ikut partisipasi dalam memilih ketuanya.

“Ya agar kuwu yang baru juga bisa mengenal apa itu FKKC, dengan ikut memilihkan diharpakan bisa terus ikut partisipasi dalam mengikuti kegiatan FKKC kedepan, karena dari 101 desa mayoritas adalah kuwu baru,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Carkim, meskipun kegiatan mubes diundur dia sangat berharap tidak menjadikan persaoalan bagi para kuwu, Karen keputusan ini juga bukan dibuat oleh dirinya sebagai ketua melainkan hasil pertimbangan panitia serta pengurus FKKC saat ini. 

Carkim juga mengimbau kepada para kuwu baik yang lama maupun yang baru terpilih jika ada yang minat memimpin FKKC dalam tiga tahun kedepan bisa untuk mempersiapkanya dalam pemilihan nanti.

“Semua kuwu memiliki kesempatan yang sama, jika memang memenuhi syarakat yang ditentukan baik kuwu lama maupun kuwu baru bisa menjadi ketua FKKC, karena saya tegaskan FKKC itu milik para kuwu semua, jadi jika memamg memiliki niatan baik memajukan FKKC kami persilakan untuk partisipasi dalam pemilihan nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Kuwu Pasindangan Indra Triyadi menilai, persoalan penudaan mubes FKKC bukan menjadi persoalan jika memiliki alasan yang kuat, melibatkan kuwu terpilih untuk ikut partisipasi dalam mubes nanti juga merupakan langkah yang baik.

“Kalu bagi saya sih tidak masalah jika memang harus demikian, kan ini juga tentunya bukan keputusan sepihakan, panitia mubes dan pengurus tentu punya alasan tersendiri. Dengan melibatkan kuwu terpilih yang akan dilantik nanti juga bisa membuat mubes semakin baik karena diikuti semua kuwu,” kata Indra singkat saat ditanya penguduran mubes FKKC.

Mubes FKKC sendiri belum bisa ditentukan kapan akan dilaksanakan, dalam waktu dekat penitia akan menentukan waktu pelaksanakan mubes yang diundur tersebut. (dym)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Mubes FKKC Diundur Tahun Depan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...