Komplotan Curanmor Asal Indramayu Dibekuk Polres Kuningan

KUNINGAN - Sat Reskrim Polres kuningan berhasil menangkap komplotan pelaku pencurian spesialis kendaraan bermotor kelompok indramayu, selain mengamankan tersangka petugas juga menyita sedikitnya 5 Unit kendaraan berbagai merk hasil kejahatan.
pencuri motor asal indramayu diringkus polisi
Pencuri motor asal Indramayu diringkus polisi. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi mengatakan, aksi pencurian sepeda motor ini kerap meresahkan warga, modus yang dilakukan oleh komplotan curanmor asal Indramayu ini terbilang baru.

Pasalnya, para tersangka mencari sasaran sepeda motor yang tersimpan didalam garasi rumah yang rata rata tidak ada kunci pengaman, dengan merusak gembok pagar lalu para pelaku menebar paku payung depan pintu dan pintu di ikat pake tali untuk antisipasi jika korban mengejar akan menginjak paku.

"Komplotan ini rata-rata berjumlah 8 orang dengan menggunakan empat sepeda motor, mereka mempunyai peran masing-masing dalam menjalankan aksinya,” kata Yuldi .

Ia mengungkapkan, kelompok Indramayu tersebut biasa beroperasi di wilayah hukum Kuningan. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya, yang hingga kini masih DPO. Selain itu kelompok iniselain meresahkan meresahkan juga tidak segan melukai korban ketika dalam menjalankan aksinya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, serta mengaktifkan kegiatan ronda dan tidak memberi sedikitpun kesempatan kepada para pencuri untuk melakukan tindakan kejahatan," pesanya.

Pada kesempatan itu, Yuldi yang didampingi Wakapolres Kompol Nanang dan KaSat Reskrim AKP Syahroni melakukan penyerahan Barang Bukti Sepeda Motor hasil tangkapan Curanmor di Polres Kuningan.

Penyerahan Barang Bukti satu unit Sepeda Motor Merk Kawasaki Ninja 250CC Warna Merah yang diserahkan langsung kepemiliknya Pemilik bernama Tatang Heryanto 30 Warga Rt 13 Rw 4 Dusun Pon Cilimus Plat nomor E 3106 YAI.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri khususnya Polres Kuningan, karena sudah menemukan kembali sepeda motornya yang sudah lama hilang karena dicuri,” tutur Tatang warga Cilimus. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Komplotan Curanmor Asal Indramayu Dibekuk Polres Kuningan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...