Ketua DPRD Dukung Kejaksaan Evaluasi Hasil DAK Rp96 Miliar

KEJAKSAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon mendukung upaya yang sedang dilakukan oleh Kejaksaan yang sedang melakukan evaluasi terhadap hasil pekerjaan pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 senilai Rp96 miliar.
dprd kota cirebon akui beri rekomendasi evaluasi dak
Edi Suripno. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSI saat diwawancarai wartawan koran ini.

"Sudah seharusnya memang dievaluasi, apalagi yang mengevaluasi itu kan kejaksaan, sangat berwenang, jadi kita sangat mendukung untuk upaya dari Kejaksaan," ungkap Edi kepada rakcer.

Dalam hal pelaksanaan, lanjut dia, DPRD memang memiliki fungsi pengawasan, sementara untuk hal evaluasi hasil pekerjaan, dikarenakan DAK ini adalah anggaran yang bersumber dari pemerintah pusat, maka yang mengevaluasi pun adalah Badan Pemeriksa Keuangan serta Kejaksaan dari sisi aspek hukum.

"Itu dana dari pusat, diawasi langsung olek BPK, kita proses pengawasan dalam perjalanannya saja dan sejak dulu kita sudah banyak memberikan rekomendasi untuk itu," lanjut Edi.

Jika memang pelaksanaan pembangunan yang sudah dilakukan dengan anggaran Rp96 miliar itu sudah sesuai dengan aturan, dikatakan Edi seharusnya tidak ada pihak yang merasa takut untuk dievaluasi.

"Secara normatif kita mendukung dan menyerahkan semuanya kepada yang berwenang dalam hal ini kejaksaan, dan tidak usah khawatir kalau memang dikerjakan sesuai dengan aturan, kita ikuti saja prosesnya, kita tunggu bagaimana hasilnya," tutur Edi.

Sebelumnya, diberitakan rakcer bahwa saat ini, Kejaksaan Negeri Kota Cirebon sedang melakukan pemeriksaan terhadap hasil pekerjaan DAk 96 miliar, dan untuk itu, Kejaksaan membentuk tim khusus berisikan para ahli di bidang kontruksi untuk melakukan pemeriksaan sampai kepada hal yang mendetail dari setiap titik.

"Memang kita sudah masuk di evaluasi, dan kami sudah turunkan tim khusus untuk memeriksa, sebetulnya kan BPK sudah memeriksa, tapi mereka hanya memeriksa administrasi saja, tidak sampai ke lapangan, maka dari itu, kita turunkan tim khusus untuk itu," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Arifin Hamid. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ketua DPRD Dukung Kejaksaan Evaluasi Hasil DAK Rp96 Miliar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...