Kejari Segera Periksa Hasil DAK Rp96 Miliar

KEJAKSAN - Pelaksanaan pembangunan dengan alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 senilai Rp96 Miliar memang sudah selesai dikerjakan. 
kejari kota cirebon belum dapat laporan hasil kerja proyek dak
Proyek DAK di jalan Sudarsono sudah rusak. Foto: Asep/Rakyat Cirebon 
Namun hingga saat ini, Kejaksaan Negeri Kota Cirebon masih melakukan evaluasi terhadap hasil pembangunan berupa peningkatan jalan, betonisasi dan trotoarisasi pada tahun lalu tersebut.

Saat diwawancarai wartawam koran ini, kemarin, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Cirebon, Arifin Hamid mengatakan bahwa saat ini Kejaksaan telah membentuk tim khusus berisikan para tenaga ahli untuk melakukan pemeriksaan fisik di lapangan.

"DAK Rp96 Miliar Kota Cirebon sedang kita periksa dan evaluasi, kita sudah bentuk tim khusus untuk itu," ungkap Arifin kepada rakcer.

Lebih lanjut, dikatakan Arifin bahwa hasil pemeriksaan yang telah dilakukan BPK tidak menyentuh kepada sisi fisik dari hasil pekerjaan. Sehingga pihaknya hingga saat ini belum mendapatkan laporan mengenai hasil pekerjaan di lapangan.

"BPK memang sudah melakukan pemeriksaan, tapi mereka tidak memeriksa fisik, mereka hanya memeriksa administrasi saja, sedangkan kami harus tahu laporan fisik dilapangan seperti apa," lanjut dia.

Saat ini, tim berisikan para ahli yang dibentuk Kejaksaan Negeri Kota Cirebon sedang melakukan proses pemeriksaan fisik di semua titik pekerjaan di tiga Dapil, untuk kemudian, hasil dari pemeriksaan ini akan dilaporkan dan disesuaikan dengan besaran anggaran dan penghitungan dalam dokumen perencanaan.

"Saat ini masih diperiksa tim kami, karena kami harus meminta kepada tim teknis terkait laporan fisik, setelah itu kita akan tindak lanjuti," ujar Arifin.

Mengenai target pemeriksaan, ditambahkan Arifin semua titik pekerjaan pembangunan yang berasal dari DAK Rp96 Miliar tidak akan luput dari pemeriksaan tim yang dibentuk pihaknya. 

Sehingga apapun hasilnya nanti akan dijadikan acuan untuk tindak lanjut dari Kejaksaan apabila ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dilapangan.

"Untuk target kapan selesai diperiksa, itu tergantung tim, begitu selesai kita tindak lanjuti, termasuk kalau ditemukan pelanggaran, kita juga akan melakukan tindakan sesuai dengan kewenangan kita," kata Arifin. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kejari Segera Periksa Hasil DAK Rp96 Miliar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus