KDM Sambut Hangat Koalisi Umat

HARJAMUKTI - Terbentuknya kesepakatan dari tiga partai eks KCM, yakni Partai Gerindra, PKS dan PAN untuk membentuk poros baru bernama Koalisi Umat mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. 
dede muharam sambut koalisi umat di pilwalkot cirebon
Dede Muharam (kanan) saat mendaftar ke Gerindra. dok. Rakyat Cirebon
Tak terkecuali salahsatu bakal calon walikota Cirebon dari Partai Gerindra, H Dede Muharam atau Kang Dede.

Saat diwawancarai wartawan koran ini, pria yang akrab disapa KDM itu mengaku turut berbahagia dengan terbentuknya Koalisi Umat yang tentunya sudah dirindukan oleh masyarakat di Kota Cirebon.

"Pertama kita apresiasi terhadap tiga pimpinan partai, ketiganya juga merupakan mitra dan rekan saya, dan saya salut kepada mereka," ungkap KDM kepada rakcer, kemarin.

Lebih jauh dikatakan KDM, Koalisi Umat yang berisikan tiga parpol tersebut merupakan harapan yang selama ini diidam-idamkannya, serta hal tersebutlah yang mendorong dirinya untuk ikut masuk dalam putaran perpolitikan menuju Pilwalkot 2018 mendatang.

"Saya sangat kaget, akhirnya yang selama ini saya doakan, yang umat Islam harapkan akhirnya terjadi juga, dan saya yakin ini akan menjadi kekuatan politik yang besar di Kota Cirebon," lanjut KDM.

Diakuinya, terbentuknya Koalisi Umat memang tidak membuat dirinya yang notabene merupakan bakal calon di salahsatu partai yang ada didalamnya berada diatas angin. KDM menyadari bahwa masing-masing partai memiliki sosok yang layak untuk diusung. 

Sehingga untuk masalah sosok, ia sepenuhnya akan fatsun pada keputusan partai yang tentunya akan menyesuaikan dengan peta di dapur koalisi.

"Memang hal itu masih belum dapat dipastikan, tapi bagi saya, dengan terbentuknya koalisi umat, ini adalah sinyal kemenangan umat Islam di Kota Cirebon, dan jikapun sosok yang diusung bukan saya pribadi, saya akan tetap berjuang untuk Koalisi Umat ini," kata KDM.

Sementara itu, tokoh pemuda Kota Cirebon, Iskandar Zulkarnaen mengharapkan koalisi yang merupakan harapan umat Islam sejak lama tersebut bisa memberikan nafas baru dalam dunia poltik di Kota Cirebon.

"Kita di jajaran para pemuda berharap koalisi ini bisa melahirkan ruh bagi peningkatan kualitas keagamaan dan kebudayaan di Kota Cirebon, melalui jalur perpolitikan, karena kita perkirakan koalisi ini akan menjadi gerbong politik yang kuat," harap Iskandar. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "KDM Sambut Hangat Koalisi Umat "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...