Karya Bina Bakal Ubah CFD Jadi Destinasi Wisata

LEMAHWUNGKUK – Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam  Koperasi Karyawan Bank Indonesia (Karya Bina) Cirebon menggelar pertemuan di Kantor Perwakilan (KPw) BI Cirebon, Senin (13/11).
karya bina ajak pelaku umkm jualan di cfd
Pengurus Karya Bina bakal kembangkan CFD. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Pertemuan tersebut membahas rencana menjadikan Car Free Day (CFD) di jalan Siliwangi Kota Cirebon sebagai destinasi wisata baru.

Ketua Koperasi Karya Bina, Wahyudi Nugroho menjelaskan, CFD bagi pelaku UMKM menjadi momen penting untuk mengenalkan dan menjual produk. Selama ini di event seperti CFD, bazar dan pameran menjadi lahan bagi pelaku UMKM.

“Karya Bina  mengupayakan tempat display produk mitra UMKM dengan menginisiasi untuk  mengisi kegiatan Car Free Day (CFD) setiap Minggu pagi,” ungkap Wahyudi kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Ia menjelaskan, sinergi  yang bisa dilakukan. Selain menguntungkan pelaku UMKM dengan menjual produknya, CFD  yang banyak diisi oleh pelaku UMKM juga menjadi destinasi wisata belanja bagi wisatawan yang datang.

“Harapannya, selain membantu tempat display produk, ke depan kegiatan CFD menjadi satu destinasi wisata  baru khusus belanja produk khas Cirebon  bagi para wisatawan. Jadi disamping mendukung program Pemkot Cirebon, juga membantu pelaku UMKM ,” ujar dia.

Tak hanya pameran produk UMKM, kata dia, kawasan tersebut juga bakal disulap jadi area hiburan dengan menghadirkan seniman Cirebon. “Karena nanti akan melibatkan para seniman Cirebon untuk  ngamen tampil di CFD,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM, Vera Tristianti  menyambut baik rencana tersebut. Pasalnya,  keberadaan CFD sangat dibutuhkan pelaku UMKM. Menurut Vera, makin ramai CFD membuat peluang bagi pelaku UMKM juga makin besar.

“Selain saling menguntungkan para UMKM, juga memudahkan khususnya para wisatawan mencari oleh oleh murah di Kota Cirebon. CFD  ini merupakan wisata belanja para wisatawan,” tutup dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Karya Bina Bakal Ubah CFD Jadi Destinasi Wisata"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...