Kapolres Terjunkan Personel ke Wilayah Rawan Kecelakaan

MAJALENGKA - Hujan yang terus mengguyur Majalengka dan sekitarnya, membuat kerusakan jalan di jalur lingkar utara makin parah. Genangan melebar dengan kedalaman setengah ban mobil membuat pengendara kesulitan melintas. 
pengendara diminta waspada melintas di jalan rusak
Anggota Polres Majalengka berjaga di dekat jalan rusak. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon 
Mengantisipasi terjadi kecelakaan Polres Majalengka mengingatkan para pengendara agar berhati-hati melintas di jalur. 

Kapolres Majalengka AKBP Mada Rostanto melalui Humasnya Bripka Riyana S Sos mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sejumlah anggota ke lokasi rawan kecelakaan saat hujan, khususnya di jalur lingkar. 

Jalur tersebut memang mempunyai titik-titik genangan kerusakan jalan. Sehinga diharapkan agar para pengendara lebih meningkatkan waspada dan hati-hati. 

"Kami ingatkan agar para pengendara lebih berhati-hati dan waspada. Karena banyaknya titik kerusakan jalan. Ketika hujan memang tidak terlihat karena ada genangan air yang menutupinya," ungkapnya. 

Langkah selanjutnya, pihaknya akan terus memantau situasi terkini di jalur lingkar utara dengan melibatkan pihak Polsek terdekat. “Mengingat saat ini guyuran hujan sudah cukup padat,” ujarnya.

Berdasarkan pantuan Rakyat Majalengka selama lima hari turun hujan terlihat kerusakan jalan di jalur lingkar tersebut makin parah. Bahkan, genangan di dekat pembangunan kampus dua Unma bisa membahayakan para pengendara motor jika tidak segera ditangani. 

Salah seorang pengendara motor, Usnadi (31) mengungkapkan, saat melintas di jalur lingkar selalu waspada. Apalagi, kondisi jalan yang rusak parah makin membahayakan para pengendara motor. 
"Akibat jalan rusak di jalur tersebut, saya nyaris jatuh. Saya kira dangkar, ternyata kedalamannya hingga menenggalamkan ban motor," ungkap Usnadi, Kamis (16/11). 

Ia berharap, agar pemerintah melalui isntansi terkait agar melakukan upaya-upaya preventif untuk menutupi lubang-lubang genangan air yang sangat membahayakan para pengendara. Jika tidak segera ditindaklanjuti, maka kemungkinan akan memakan korban atau banyak yang celaka. 

"Harusnya segera diurug pakai batu-batu kecil untuk menutupi lubang-lubang kerusakan jalan yang sangat mengganggu. Kalau hujan besar, justru terlihat datar karena memang tertutupi genangan air hujan," imbuhnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kapolres Terjunkan Personel ke Wilayah Rawan Kecelakaan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus