Kapolres Kenalkan Program dan Jaga Kondusifitas, Edo Acungi Jempol

SUASANA akrab penuh kehangatan mewarnai kunjungan silaturahmi Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman didampingi Wakapolres Kompol Nanang di Bumi na Kang Ridho di jalan RE Martadinata tepatnya di depan SPBU Cijoho, Jumat (10/11).
kapolres kuningan silaturahmi dengan bakal calon bupati
Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman kunjungi M Ridho Suganda. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon 
M Ridho Suganda yang juga bakal calon bupati Kuningan dari PDIP, menyambut baik langkah dan gerakan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman beserta jajarannya yang turun langsung dengan mendatangi parpol, para bakal calon bupati, ormas, toko masyarakat, tokoh agama dan pendukung para calon bupati. 

“Saya mengapresiasi dan mendukung pola komunikasi tersebut. Kondusifitas Kuningan yang sudah dibangun sejak lama ini, harus tetap dijaga, bukan hanya jelang Pemilukada di Kuningan saja. Kondusifitas Kuningan bukan hanya tanggung jawab pihak penegak hukum, melainkan tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat Kuningan,” kata Edo panggilan akrabnya

Menurut Edo, sinergitas aparat penegak hukum dengan unsur masyarakat perlu terjalin dengan baik. Silaturahmi ini merupakan bentuk perhatian Kapolres terhadap masyarakat di wilayah hukumnya. 

Langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Kapolres, dengan silaturahmi ke berbagai ormas dan tokoh masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas daerah jelang pemilukada patut diacungi jempol. 

 "Saya selaku bakal calon bupati Kuningan mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres atas terobosannya. Apalagi kegiatan ini juga sarana untuk mengenalkan program-program Polres Kuningan yang sedang dan sudah dilakukan,"ucap Edo yang juga putra bungsu H Aang Hamid Suganda, mantan Bupati Kuningan dua periode.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman menyampaikan bahwa, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi khususnya dengan Rihdo Suganda, sebagai upaya pendekatan serta salah satu problem solver berbagai isu jelang pemilukada. 

“Jelang Pemilukada, kami mengajak untuk tetap menjaga kondusifitas daerah, selain itu juga mengantisipas beberapa kemungkinan terjadi terkait dengan isu-isu etnis, Agama dan PKI yang muncul di Pilkada nanti,” katanya

Untuk mengantisipasi itu semua termasuk berita-berita hoax, kata Kapolres, pihaknya akan membentuk cyber trop dimana fungsinya akan melakukan monitor di dunia maya terutama di medsos, semua ini dilakukan karena dirinya ingin pemilukada di Kuningan berjalan dengan amabaik, lancar dan aman. 

"Jelang situasi tahun politik, peran penegak hukum harus ekstra maksimal, tidak akan berjalan tanpa partisipasi masyarakat luas," ungkapnya.      

Suasana pertemuan cukup hangat, berjalan cair diselingi canda tawa, dalam pertemuan itu juga dihadiri oleh perwakilan dari puluhan ormas LSM.

"Kami telah lama bersama Kang Edo sebelum beliau menyatakan maju di Pilkada Kuningan, oleh karena itu kami pun bertekad berjuang untuk mengantarkan kang Edo yang mempunyai niatan mengabdi untuk Kuningan,” kata Nana Rusdiana, pentolan Ormas Barak. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Kapolres Kenalkan Program dan Jaga Kondusifitas, Edo Acungi Jempol "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus