Kanopi Kantor DPKUKM Ambruk

KEJAKSAN – Sejumlah kendaraan roda dua mengalami kerusakan akibat tertimpa kanopi di halaman kantor Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kota Cirebon, Senin (13/11). 
kontraktror dpkukm kota cirebon langsung perbaiki  kanopi
Kanopi DPKUKM Kota Cirebon ambruk saat hujan. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Insiden yang terjadi ketika hujan turun itu sontak membuat sejumlah pegawai terkejut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 

Hanya saja, sejumlah kendaraan yang diparkir di sana, mengalami kerusakan. Pemicu ambruknya kanopi tersebut ditengarai karena tidak kuatnya struktur kanopi menahan hempasan angin dan hujan.

“Kejadiannya kemarin (Senin, red) saat hujan. Ambruk langsung semuanya. Beberapa orang kemudian mengganjal atap kanopi yang roboh dengan kayu atau bambu,” ucap seorang warga di sekitar kantor DPKUKM, Selasa (14/11).

Dia menyebutkan, beberapa kendaraan roda dua yang tertimpa kanopi mengalami kerusakan. Tak lama setelah kejadian, motor yang tertimpa langsung dievakuasi. “Untungnya tidak ada orang yang tertimpa,” katanya.

Sementara terpisah, Kepala DPKUKM Kota Cirebon, Ir Yati Rohayati mengakui, kanopi yang ada di halaman kantornya ambruk. Kanopi yang berusia hampir setahun ini ambruk diterjang angin. “Iya roboh. Hujannya cukup deras dibarengi angin,” katanya.

Yati menyebutkan, hanya ada dua sepeda motor yang jadi korban tertimpa kanopi. Sehari setelah kejadian, disebutkan Yati, pihak kontraktor yang memasang kanopi itu langsung melakukan perbaikan. 

“Pihak yang menggarap bertanggungjawab memperbaiki kanopinya, termasuk motor yang tertimpa,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kanopi Kantor DPKUKM Ambruk"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus