Kang Maman Klaim Suara Pantura untuk RK

CIREBON - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga anggota DPR RI, KH Maman Imanul Haq mengklaim bahwa suara dari pantura akan masuk kepada Ridwan Kamil melalui pencalonannya sebagai pendamping walikota Bandung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.
maman yakin dukungan kepada ridwan kamil terus mengalir
Maman Imanul Haq yakin RK menang di pilgub Jabar. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Bukan hanya di Pantura, dengan ketokohan namanya di kalangan Nahdliyyin, ia juga mengatakan bahwa dapil Jabar 9, yakni Sumedang Majalengka dan Subang melalui jaringan pesantren dipastikan memenangkan RK jika didampingi dirinya.

"Kita punya jaringan di semua daerah dengan kelompok nahdliyyin serta pesantren, itu akan menjadi peluang besar untuk RK melalui suara saya. Dengan modal itu, saya bisa klaim bahwa basis dukungan pantura atau Wilayah III terhadap elektabilitas RK akan juga diraih  lewat saya," ungkap Kang Maman, sapaan akrabnya saat ditemui sejumlah wartawan di salahsatu mall di Kota Cirebon, Sabtu (18/11) lalu.

Untuk dukungan sendiri, diakui Kang Maman berbagai dukungan telah datang kepadanya untuk maju mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub nanti.

Disebutkan Kang Maman, berbagai komunitas mulai dari daerah Pangandaran di Selatan Jabar hingga Sukabumi dan Cianjur sudah menyatakan mendukung dirinya maju di Jabar 2.

"Terkait dukungan, banyak elemen masyarakat di Jawa Barat yang mendorong saya maju mendampingi RK, mulai dari Pangandaran di selatan, Cianjur, Cirebon langsung bahkan PCNU Kabupaten yang mendorong saya, Sumedang, dan beberapa daerah lainnya," tutur Kang Maman.

Disoal mengenai banyaknya nama di dapur koalisi yang berpotensi besar mendampingi RK, Kang Maman menanggapinya dengan santai.

Dikatakan dia, hingga saat ini belum ada keputusan pasti mengenai pendamping RK, sehingga siapapun memiliki potensi yang sama, namun ia yakin, dengan basis yang dimiliki bisa menjadi modal untuk mendampingi RK untuk Jabar 1.

"Semua terserah RK, karena belum ada kesepakatan siapa yang nanti akan mendampingi, saya sendiri sangat yakin dan siap untuk mendampingi beliau," kata Kang Maman.

Sebelumnya, mengenai pendamping pada pilgub nanti, Ridwan Kamil menginginkan yang menjadi pasangannya adalah yang terbaik dan hasil kesepakatan dari semua partai yang bergabung dalam koalisi.

"Tunggu waktu saja, silaturahmi sedang dilakukan, karena siapapun nama yang diusung harus disepakati bersama oleh semua partai yang ada pada kendaraan (Koalisi. red) ini, jangan ada pihak yang merasa tidak nyaman, itu tidak saya harapkan," ungkap RK saat diwawancarai rakcer di Balaikota Bandung. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kang Maman Klaim Suara Pantura untuk RK"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...