Job Fair 2017 Bidik 1.500 Tenaga Kerja

INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali menggelar Job Fair. Berbagai lowongan kerja yang ditawarkan banyak perusahaan lokal dan nasional itu menargetkan dapat menyerap 1.500 tenaga kerja.
pemkab indramayu gelar job fair
Daddy Haryadi. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon 
Job Fair 2017 itu rencananya akan berlangsung selama 3 hari, 28-30 Nopember 2017 di halaman kantor Disnaker Indramayu. Lokasinya di Jalan Gatot Subroto, tidak jauh dari Simpang Lima Bundaran Mangga‎.

Dijelaskan Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu, Daddy Haryadi, pada job fair tahun ini pihaknya menargetkan mampu menyerap tenaga kerja secara maksimal. Baik untuk perusahaan yang ada di Indramayu maupun daerah-daerah lainnya di Indonesia. 

"Job fair menjadi agenda rutin setiap tahun untuk menginformasikan lowongan kerja bagi para pencari kerja. Juga menyikapi banyaknya pengangguran dan angkatan kerja, terutama lulusan sekolah menengah atas. Mudah-mudahan bisa menyerap 1.500 tenaga kerja, sukur-sukur bisa lebih," terangnya, Selasa (21/11).

Tidak hanya lowongan kerja, pihaknya pun membuka pelayanan pembuatan AK 1 atau kartu kuning bagi para pencari kerja di lokasi job fair. Langkah ini menurutnya untuk lebih memudahkan pencari kerja dalam melengkapi berkas persyaratan secara mendadak. 

"Masyarakat harus memanfaatkan kesempatan ini. Jangan lupa menyiapkan berkas-berkas lamaran yang dibutuhkan secara lengkap, sehingga lamaranya bisa langsung diajukan saat job fair nanti," ujarnya.

Diharapkannya, job fair yang rutin digelar setiap tahun dapat menjadi akses dan media dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Indramayu. Dan bagi penyedia lapangan kerjanya bisa mendapatkan calon tenaga kerja yang dibutuhkan sesuai jumlah maupun kriterianya. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Job Fair 2017 Bidik 1.500 Tenaga Kerja"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...