Jadi Kandidat Tunggal, Mukarto Rektor Baru Unswagati

KESAMBI -  Dr H Mukarto Siswoyo MSi resmi terpilih secara aklamasi sebagai rektor  baru Unswagati Cirebon masa bakti  2018 – 2022. Dr Mukarto menjadi kandidat satu-satunya pada pemilihan rektor yang dilaksanakan di Aula Kampus 1, Selasa (31/10).  Dr Mukarto menjabat rektor menggantikan Prof Dr Rochanda Wiradinata MP.
mukarto terpilih jadi rektor unswagati secara aklamasi
Sidang Senat Terbuka pemilihan Rektor Unswagati. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Pemilihan Dr Mukarto sebagai rektor baru dihadiri seluruh civitas akademika Unswagati yang direpresentasikan melalui anggota senat universitas, perwakilan dosen dari tiap fakultas dan pasca sarjana serta para mahasiswa melalui Presma, BEM dan DPM dan dihadiri pula Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan. 

Tepat  pada pukul 08.00, Ketua Senat Drs H Acep Komara M Si membuka Sidang Terbuka Senat dengan agenda tunggal Pemilihan Rektor Unswagati.  Acep menyampaikan di hadapan 35 orang anggota senat yang hadir dari jumlah keseluruhan  37 orang sehingga dinilai kehadiran sudah 95 persen dan sudah memenuhi kuorum. 

Diawali dengan laporan Ketua Panitia Pemilihan Rektor, Prof Dr Hj Ida Rosnidah untuk menyampaikan tahapan pilrek dimulai dari waktu pendaftaran calon rektor yang sudah disosialisasikan ke seluruh sivitas.

Dari laporan, ketua pemilihan dibsebutkan hanya ada satu calon  rektor yang mendaftar atas nama Dr H Mukarto Siswoyo MSi yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sekaligus dekan pada fakultas tersebut.

Sehingga berdasarkan Statuta Unswagati Tahun 2017 Pasal 32 ayat 3 (c) dan juga berdasarkan SKEP No.44/YPSGJ/X/2017 tentang Tata Tertib Pemilihan Rektor  Pasal 11 ayat 8 maka calon rektor dipilih secara aklamasi oleh Senat Universitas setelah sebelumnya ketua senat meminta persetujuan pada seluruh anggota senat yang hadir.

Sesaat sebelum pemilihan, Mukarto memaparkan visi-misi nya di hadapan sidang senat. Dalam pemaparannya, Mukarto ingin berkonsentrasi pada peningkatan mutu akademik dan SDM dosen baik peningkatan jenjang pendidikan, jabatan fungsional, jurnal terindek nasional dan internasional. 

“Serta implementasi kerjasama baik dengan perguruan tinggi nasional maupun luar negeri,  peningkatan kesejahteraan karyawan, dosen serta berbagai program kerja lainnya yang bersinergi dengan yayasan,”  papar Mukarto.

Ditemui usai pemilihan,  Prof Ida yang juga Dekan Fakultas Ekonomi mengaku puas dengan hasil pemilihan rektor yang berjalan lancar dan kondusif serta menaruh harapan besar kepada rektor terpilih.

“Harapannya semoga dapat membawa Unswagati semakin sejahtera dan semakin maju tidak hanya di Wilayah Ciayumajakuning,” jelasnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jadi Kandidat Tunggal, Mukarto Rektor Baru Unswagati "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...