Gerindra Evaluasi Tiga Bakal Calon

HARJAMUKTI - DPD Partai Gerindra Jawa Barat memastikan kesiapan partainya di tingkat DPC menjelang hajat demokrasi serentak 2018 mendatang.
dpd gerindra jabar rapat evaluasi bersama kader kota cirebon
DPD Gerindra Jabar rapat evaluasi bersama pengurus Kota Cirebon. Foto: Asep/Rakyat Cirebon 
Sabtu (25/11) akhir pekan lalu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Drs H Mulyadi MMA mendatangi DPC Partai Gerindra Kota Cirebon untuk meminta laporan terkait perkembangan dan situasi politik jelang Pilwalkot 2018 mendatang. 

Selain itu, Mulyadi juga meminta pemaparan dari tiga bakal calon yang dimiliki Gerindra. "Hari ini kita meminta laporan dari ketua DPC, dari Bappda tentang proses penjaringan, kita juga meminta laporan dari fraksi dan menerima paparan dari para kandidat, karena saya ingin tahu langsung progres report-nya seperti apa," ungkap Mulyadi saat diwawancarai wartawan koran ini.

Dari pemaparan para bakal calon yang dimiliki Gerindra Kota Cirebon, lanjut Mulyadi, pihak DPD terus bergerak mencari laporan di lapangan tentang ketiga sosok tersebut. Hal ini tidak lepas dari upaya DPP melalui DPD untuk memberikan penilaian sebelum diputuskannya rekomendasi untuk calon yang diusung Partai Gerindra di Pilwalkot mendatang.

"DPD akan segera mengajukan usulan calon walikota yang akan didedikasikan dari partai gerindra, ini adalah upaya dari DPD mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang bakal calon, karena kita idak mau sembarangan," lanjut Mulyadi.

Dari pemaparan ketiga bakal calon yang ada, yakni dede Muharam, Ali Rachman serta Heru Cahyono, Mulyadi mengaku puas dengan pemaparan dari ketiganya.

"Informasi terus kita gali, paling tidak saya puas dengan pemaparan para balon, paparannya membuat saya optiomis bahwa calon yang dimiliki gerindra memang layak untuk didedikasikan yang mewakili Geirndra," ujar Mulyadi.

Mengenai proses turunnya rekomendasi, dikatakan Mulyadi pada tanggal 30 November mendatang, DPD akan melakukan Pleno dengan BAPPDA Provinsi terkait hasil survei pihaknya langsung di lapangan, untuk kemudian hasilnya akan disampaikan kepada DPP untuk pertimbangan pemberian rekomendasi, sehingga diperkirakan, rekomendasi untuk calon walikota dari Partai Gerindra akan turun pada pertengahan Desember mendatang.

"30 November kita akan pleno dengan BAPPDA Provinsi, nanti kita akan ajukan ke DPP, pertengahan desember rekomendasi sudah keluar. Akan tetapi, kita punya SOP, ada tiga koridor yang harus dipatuhi setiap Bakal Calon," kata Mulyadi. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Gerindra Evaluasi Tiga Bakal Calon "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...