Gerakan Pemuda Tani Yakin Daniel Harapan Baru Jabar

INDRAMAYU - Sejumlah perwakilan wilayah pantura dari Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gepita) menyuarakan dukungannya kepada Daniel Mutaqien Syafiuddin (DMS) yang dipasangkan dengan Ridwan Kamil (RK) oleh DPP Partai Golkar untuk Pilgub Jabar 2018. 
gempita dukung daniel maju di pilgub jabar
Pengurus Gempita berbincang dengan Daniel Mutaqien Syafiuddin. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Dukungan itu disertai keyakinannya ada harapan baru di Jawa Barat yang datang dari wilayah pantura. Sandi dari Gepita Subang hadir bersama perwakilan kabupaten dan kota di wilayah pantura. Seperti Bekasi, Karawang, Puwakarta, Cirebon, juga Indramayu. 

Kedatangannya yang merupakan bagian silaturahmi sekaligus membawa dukungan untuk DMS sebagai calon wakil gubernur. "Kami dari Gepita wilayah pantura yakin ada harapan baru untuk Jawa Barat.

Menanggapi kehadiran para pemuda tani, Daniel menyampaikan apresiasi dan perlu mendengar aspirasi yang disampaikannya. Secara dominan, permasalahan pertanian menjadi hal krusial yang harus diperhatikan. 

Apalagi pertanian di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Indramayu sangat diandalkan untuk menopang ketahanan pangan nasional. "Silaturahmi dengan pemuda tani banyak yang dibicarakan. Dan pertanian menjadi salah satu bidang unggulan di Jawa Barat," jelasnya.

Disinggung isu-isu penolakan terhadap dirinya dari kalangan internal maupun eksternal, menurutnya sebagai sebuah dinamika yang masih dalam tahap wajar. 

"Dalam proses politik pasti ada dinamika yang berkembang. Tapi dengan kedewasaan berpolitik kader-kader Golkar, kematangan dan pengalaman berpolitik yang dimiliki, saya yakin dinamika yang berkembang bisa terselesaikan dengan baik," kata pria yang juga Anggota K‎omisi V DPR RI ini.

Menurutnya, ketika DPP sudah memberikan sebuah keputusan, langkah komunikasi politik dengan partai-partai koalisi menjadi salah bagian yang dilakukan. Terlebih lagi soliditas di internal tetap terjaga dengan keharusan tunduk dan patuh pada keputusan DPP. "Semuanya solid untuk mendukung apa yang menjadi keputusan DPP‎," ungkapnya.

Terhadap pernyataan RK yang menyebutkan ada titik lemah di pantura dan bisa diisi oleh kader dari wilayah bersangkutan, maka dipastikannya peluang pantura di Pilgub Jabar sangat besar. 

"Jadi saya ini ditugaskan oleh partai, sudah ditetapkan oleh partai, saya ingin membuka pintu kepada seluruh kader dan masyarakat pantura agar kedepan bisa lebih mudah masuk ke wilayah politik di Jabar," tandas dia yang sudah mengagendakan kegiatan berikutnya di Cirebon pada Rabu (15/11) ini. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Gerakan Pemuda Tani Yakin Daniel Harapan Baru Jabar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus