FKPPI Kota Cirebon Dukung Daniel

CIREBON – Dukungan untuk Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Daniel Mutaqien Sayafiudin mulai bermunculan.  Setelah DPD Partai Golkar kabupaten dan Kota Cirebon mendeklarasikan dukungan untuk Daniel, pernyataan dukungan disampaikan Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Kota Cirebon, Kurnia Rustandi.
fkkpi kota cirebon siap menangkan daniel di pilgub jabar
Pengurus FKPPI Kota Cirebon. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Ia menyatakan, FKPPI mendukung Daniel untuk diusung di Pilgub Jabar mendampingi Walikota Bandung, Ridawan Kamil. Menurutnya, duet RK-Daniel memiliki potensi menang yang terbilang besar. “Keduanya figur muda yang energik. Kita FKPPI Kota Cirebon mendukung Kang Daniel untuk diusung di pilgub mendampingi RK,” katanya, kemarin.
Kurnia menambahkan, rekomendasi yang diterbitkan DPP Partai Golkar untuk RK-Daniel sudah tepat. RK memiliki basis massa di wilayah tengah dan selatan Jabar. Sedangkan Daniel diyakini akan menjadi simbol kekuatan suara di wilayah Pantura. “Kang Daniel salah satu putra terbaik Pantura. Insya Allah ini modal yang baik mendapatkan dukungan dari masyarakat Jabar,” ujarnya.
Pria yang juga sekretaris DPD Partai Golkar Kota Cirebon itu juga berharap, duet RK-Daniel bisa diusung bersama oleh beberapa parpol lainnya yang sudah terlebih dahulu mengusung RK. “Kita berharap dan optimis Kang Daniel akan maju di pilgub, serta memberikan kontribusi positif untuk masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, mengenai koalisi di pilgub, Daniel Mutaqien menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai Golkar. Termasuk ketika disinggung soal kengototan PPP Jabar untuk menyandingkan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum menjadi cawagubnya RK, Daniel juga menyerahkan hal itu ke DPP. Menurutnya, persoalan itu menjadi kewenangan dari masing-masing DPP parpol yang mengusung RK.

"Untuk koalisi, menjadi kewenangan DPP.‎ Urusan pilkada, apalagi bicara provinsi, ada keputusannya di DPP.‎ Selama ketua umum dan sekjen belum bersuara, belum jadi tolak ukur," kata dia, ditemui di kediaman Ketua DPD Partai Golkar, Ir Toto Sunanto, Rabu (15/11) malam.

Daniel juga tidak risau dengan kemungkinan cabut mandat dari parpol lain untuk RK. Menurutnya, semangat parpol lain yang mengusung RK‎ sama, yaitu untuk mewujudkan perubahan di Jabar. "Insya Allah semangat kita sama untuk bagaiaman memperbaiki Jawa Barat. Jadi kalau bicara kekhawatiran, saya tidak khawatir. Kalaupun ada yang menyuarakan aspirasinya, itu hal yang wajar," katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "FKPPI Kota Cirebon Dukung Daniel"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus