Fifi Serang Balik Pengurus PAN

CIREBON – Perseteruan antara Bakal Calon Walikota dari PAN, Hj Fifi Sofiah Effendy dengan Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani SH MH dan beberapa struktural lainnya, makin meruncing. 
perseteruan fifi dengan pengurus pan kota cirebon meruncing
Fifi Sofiah Effendy saat mendaftar bacawalkot Cirebon ke PAN. dok. Rakyat Cirebon
Tak terima diserang soal sanjungan yang disampaikan kepada Walikota, Drs Nasrudin Azis SH, Fifi melancarkan serangan balik.

“Saya bicara itu di forum Pemuda Pancasila, bukan di acara PAN. Di sana hadir Pak Azis sebagai walikota dan beliau akan mencalonkan lagi. Kalau memberi semangat, apa salahnya?” ungkap Fifi, saat ditemui di kediamannya, Jumat (10/11).

Ia menambahkan, di arena muscab Srikandi Pemuda Pancasila pada Rabu lalu hanya ada Azis sebagai bakal calon walikota. 

Fifi menyatakan, kalaupun ada kandidat lain, ia akan memperlakukan sama, yaitu memberikan semangat untuk bisa menang Pemilihan Walikota (Pilwalkot). Hal itu dimaksudkan baik, untuk menjaga kebersamaan walau berkompetisi.

“Kalau di sana misalnya ada Pak Oki (Bamunas S Boediman, red), Bu Eeng (Eti Herawati, red), bahkan kalau Dani juga hadir, saya juga akan memberikan ucapan semangat yang sama,” ujarnya.

Tak hanya itu, Fifi juga membeberkan, bahwa tidak ada komunikasi yang dibangun struktural DPD PAN dan kelima DPC PAN se-Kota Cirebon dengannya. Justru, Fifi sangat teringat, ketika Dani mendaftarkan diri sebagia bakal calon walikota setelah dirinya, loyalis Dani berteriak-teriak untuk menolak Fifi.

“Dari awal saya mendaftar sebagai bakal calon walikota ke PAN, apakah Dani maupun struktural lainnya membangun komunikasi dengan saya? Tidak ada sama sekali. Sampai-sampai ada teriakan penolakan terhadap saya pada saat Dani mendaftar. Tapi saya tetap sabar dan menerima saat itu,” bebernya.

Mengenai pernyataan Fifi yang berharap rekomendasi calon walikota/wakil walikota DPP PAN diberikan kepada Dani, menurut Fifi, seharusnya Dani berterimakasih. Dia menilai, justru Dani yang paling bersemangat untuk mendapatkan rekomendasi.

“Saya menghargai dia sebagai ketua partai. Dan saya memprioritaskan ketua partai untuk dapat rekomendasi. Harusnya dia senang dong? Kemudian kalau saya dinilai bersemangat di awal (penjaringan bacawalkot), tapi kenapa tidak ada komunikasi sama sekali dengan saya?” tuturnya.

Di sisi lain, Fifi yang kini berstatus sebagai anggota Pusat Pemenangan Pemilu (Puspilu) DPW PAN Jawa Barat untuk dapil VIII Cirebon-Indramayu, juga tidak diajak berkomunikasi ketika Dani membawa DPD PAN membangun koalisi umat bersama PKS dan Partai Gerindra.

“Sikap Dani yang memutuskan PAN bergabung dengan PKS dan Partai Gerindra di koalisi umat, itu tidak pernah juga sebelumnya ada komunikasi dengan saya, padahal saya diberi amanah sebagai Puspilu di dapil VIII Jabar,” jelasnya.

Atas persoalan pelik itu, Fifi mengaku kecewa dengan sikap elit DPD PAN maupun DPC PAN. “Saya sangat kecewa dengan sikap ketua PAN Kota Cirebon dan reng-rengannya, termasuk Suhendi yang hari ini (kemarin, red) bicara di koran seperti ini (menyerang Fifi, red),” katanya.

Sebelumnya, pernyataan bakal calon walikota Cirebon dari PAN, Hj Fifi Sofiah Effendy di arena Muscab Srikandi Pemuda Pancasila memang mengejutkan. Selain memberi semangat kepada calon walikota dari petahana Nasrudin Azis, Bundae Wong Cirebon itu juga mempersilakan DPP PAN memberi rekomendasi calon walikota Cirebon kepada Ketua DPD PAN, Dani Mardani SH MH.

“Apa yang disampaikan Bunda Fifi kemarin (Rabu, red) itu tidak mencerminkan seorang kader yang baik. Apalagi Bunda Fifi itu Puspilu DPW PAN Jawa Barat dapil VIII,” ungkap Ketua DPC PAN Kesambi, Suhendi SH, kepada Rakyat Cirebon, Kamis (9/11).

Suhendi menambahkan, sebagai Puspilu DPW PAN Jabar, Bunda Fifi seharusnya punya strategi pemenangan untuk calon dari PAN bisa menang di pilkada serentak. “Bukan malah seolah mendukung calon lain. Ini etika politiknya dimana? Harusnya Puspilu memberi contoh yang baik untuk kader di bawah,” katanya.

Senada disampaikan Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani SH MH. Dia juga mempertanyakan sikap Fifi dengan pernyataannya di arena Muscab Srikandi Pemuda Pancasila pada Rabu lalu. Dani mempertanyakan semangat Fifi untuk mendapatkan rekomendasi tiba-tiba surut. “Kenapa? (Padahal) dulu bersemangat,” kata Dani. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Fifi Serang Balik Pengurus PAN"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus