Edi Rela Dampingi Oki

CIREBON – Ketua DPC PDI Perjuangan, Edi Suripno SIP MSi terus memberi isyarat bahwa dirinya sudah rela bila disandingkan dengan Bos Grage Group, H Bamunas S Boediman MBA di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2018 mendatang.
pdip tetap akan berkoalisi di pilwalkot cirebon
Bamunas S Boediman (kiri) duduk bersama Edi Suripno (kanan). Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Dia juga mengisyaratkan bahwa DPP PDIP akan merekomendasikan sepaket pasangan calon walikota dan wakil walikota, yaitu Oki – sapaan akrab Bamunas – dan dirinya. Duet Oki-Edi disebut-sebut tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan rekomendasi.

“Kita masih menunggu. Sepertinya akhir bulan ini rampung prosesnya. Mudah-mudahan yang terbaik,” ungkap Edi, saat ditemui di ruang kerjanya di gedung DPRD, Selasa (21/11).

Politisi yang juga ketua DPRD itu menyebutkan, turunnya rekomendasi DPP PDIP kemungkinan akan terjadi di akhir November atau awal Desember mendatang. Bisa jadi waktunya hampir berbarengan dengan turunnya rekomendasi DPP Partai Golkar. “Hampir sama momentumnya, di akhir bulan atau awal Desember,” kata dia.

Yang mengejutkan, Edi mengklaim, kalaupun pada akhirnya DPP PDIP merekomendasikan Oki-Edi untuk maju di Pilwalkot 2018 mendatang, parpol pemilik 7 kursi di parlemen itu akan tetap berkoalisi. Artinya, akan ada parpol yang hanya mengusung, tanpa memiliki kader yang diusung.

“Kalau sepaket, kita tetap akan berkoalisi dengan parpol lain. Karena sudah dilakukan pembicaraan dengan beberapa parpol, salahsatunya itu (Partai Hanura, red),” tuturnya.

Disinggung soal kebersamaan dirinya dengan Oki pada kegiatan reses Anggota Fraksi PDIP, Fitria Pamungkaswati beberapa hari lalu, Edi mengaku berbincang biasa. Ia juga menepis rumor di publik, bahwa dirinya dengan Oki selalu dingin karena friksi ketika Pilwalkot 2013 lalu.

“Ngobrol biasa, sebagai teman. Saya dan Pak Oki bersahabat. Beliau punya gagasan bagus untuk Cirebon. Ya lebih cair lah,” katanya.

Sementara itu, Fitria  mengaku sengaja mengundang Oki dan Edi di kegiatan reses dirinya beberapa hari lalu. Maksudnya untuk lebih menyolidkan lagi, karena sekaligus ada agenda konsolidasi organisasi kepartaian. “Memang saya mengundang beliau-beliau. Karena reses sekaligus konsolidasi,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDIP, Cicip Awaludin SH menyatakan, partainya siap menang di Pilwalkot 2018 apapun kemasan pengusungannya, baik itu sepaket maupun koalisi dengan parpol lain. “Siap menang, baik satu paket maupun koalisi kita siap,” katanya.

Cicip juga menyinggung soal bertemunya Oki dan Edi pada kesempatan reses Anggota Fraksi PDIP, Fitria Pamungkaswati beberapa hari lalu. 

Menurutnya, Oki dan Edi duduk bersama adalah hal yang baik untuk PDIP. “Saya melihat pak Oki dan Pak Edi sebagai potensi kekuatan partai. Karena masing-masing punya kekuatan besar. Ini sangat menguntungkan bagi PDIP,” kata dia. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Edi Rela Dampingi Oki "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus